JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Menguak Jalur Maut Sragen-Solo di Ruas Karangmalang Masaran. Sudah Banyak Korban Tewas Terlindas, Warga Desak Lampu Penerangan di Tikungan

Kondisi jasad korban pemotor asal Karanganyar yang tewas terlindas mobil tak dikenal di Jalan Raya Solo-Sragen wilayah Karangmalang, Masaran, Sragen, Kamis (18/11/2021) malam. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kecelakaan maut pemotor tewas terlindas di jalan raya Solo-Sragen tepatnya di ruas Desa Karangmalang, Kecamatan Masaran, Sragen, Kamis (18/11/2021) malam menyisakan cerita lain nan memprihatinkan.

Ternyata lokasi tersebut selama ini memang dikenal rawan kecelakaan. Tak terhitung jumlah korban yang sudah meregang nyawa akibat insiden kecelakaan di ruas jalur tersebut.

“Belum lama ini, ada dua orang juga meninggal kecelakaan di situ. Sebelumnya ada kecelakaan beruntun juga situ. Memang lokasinya rawan karena di situ tikungan di median. Lalu kondisinya gelap lagi. Jadi kurang penerangan,” papar Suyatno, warga Masaran, Sragen kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (21/11/2021).

Ia mendesak agar pemerintah melalui pihak berwenang segera membenahi dengan menambah lampu penerangan di ruas jalan Karangmalang.

Sebab lokasi itu selama ini memang gelap sehingga mengganggu pandangan pengguna kendaraan.

Baca Juga :  Selamat, 19 Sekolah di Sragen Raih Penghargaan Adiwiyata Kabupaten 2021. Ada 14 SD, 3 SMP dan 1 MTS, Berikut Daftar Lengkapnya!

Menurut analisanya, seringnya kecelakaan terjadi karena pengendara menyeberang dan membelok sementara kondisinya gelap sehingga tidak terpantau kendaraan lain.

Sugiyamto. Foto/Wardoyo

Senada, anggota DPRD Sragen asal Masaran, Sugiyamto juga berharap dinas terkait segera turun tangan melakukan penambahan lampu penerangan di ruas jalan Karangmalang.

Sebab selain posisinya sebagai jalur nasional yang padat kendaraan, kondisi ruas jalur itu yang gelap turut andil memicu banyaknya kecelakaan.

“Sebelum kejadian tabrak lari kemarin, beberapa hari sebelumnya juga ada kecelakaan di situ. Beruntung mobil dan motor kecepit. Karena memang lokasinya gelap nggak ada lampu. Harapan kami di setiap tikungan belokan median jalan itu ada lampunya sehingga terang,” tandasnya.

Menyikapi hal itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sragen, Catur Sarjanto mengatakan ruas jalan Solo-Sragen adalah jalur nasional. Sehingga tanggungjawab penanganan ada di kementerian.

Baca Juga :  Kecelakaan 2 Truk Serudukan di Jalan Raya Nguwer Sragen, Sopir Sempat Terjepit, Truk Ringsek Bagian Depan

Namun biasanya untuk perbaikan serta kelengkapan sarana prasarana seperti marka dan penerangan menjadi tanggungjawab rekanan. Karenanya pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pihak terkait agar keluhan soal minimnya penerangan di ruas Karangmalang bisa segera ditangani.

“Nanti akan kami teruskan masukan itu. Biar segera dicek, dan kalau memang mendesak ditambah penerangan nanti akan kami usulkan,” tandasnya.

Pemotor Tewas Terlindas 

Sebelumnya, pada Kamis (18/11/2021) malam pemotor muda bernama Rahmat Tulloh (25) asal Karanganyar tewas usai ditabrak dan terlindas mobil tak dikenal yang melaju di belakangnya di ruas Karangmalang.

Kondisi cuaca yang hujan deras diduga membuat korban selip dan terjatuh hingga kemudian terlindas mobil misterius itu.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua