JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Momentum HUT ke-104 Karanganyar, Takmir Masjid Desa Ngringo Berbagi Sembako Lintas Agama

Takmir Masjid di Desa Ngringo tengah membagi-bagikan paket Sembako dengan sasaran lintas agama / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Mememperingati HUT ke-104 Kabupaten Karanganyar, Takmir Masjid Nurul Hikmah Desa Ngringo, Jaten, Karanganyar membagikan sembako senilai Rp 10 juta dengan peserta lintas agama, Jumat (19/11)3021).

Tujuan dari pemberian sembako tersebut adalah untuk meringankan beban warga kurang mampu pada momentum HUT Kabupaten Karanganyar tanpa memandang agama apapun.

Baca Juga :  Terungkap, Ini Identitas Pak Camat di Karanganyar dan Staffnya yang Digerebek Saat Berduaan di Kamar Hotel Banjarnegara. Ada Surat Tugas Kunjungan BUMDes ke Mandiraja

Adapun peserta yang hadir pada acara tersebut komplet mewakili lima agama yakni Islam, Kristen, Hindu, Budha dan Konghucu.

Mereka bergiliran menerima paket sembako sebanyak 100 paket sedangkan satu paket sembako senilai Rp 100.000.

Ketua Takmir Masjid Nurul Hikmah Desa Ngringo, Astori Subagyo mengatakan, acara tersebut ditujukan bukan hanya sekedar pembagian sembako semata melainkan untuk edukasi merawat kerukunan beragama di level akar rumput.

Baca Juga :  Heboh, Oknum Camat asal Karanganyar Tertangkap Basah Ngamar Bareng PNS Perempuan di Sebuah Hotel Banjarnegara. Sewa 2 Kamar, Eh Malamnya Jadi Sekamar!

“Jangan dipandang sembakonya namun ini lebih pada upaya merekatkan kembali jalinan kerukunan umat beragama di tingkat bawah,“ ungkapnya, Jumat (19/11).

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua