JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Atap Dome Jebol di Beberapa Tempat, Anggaran Perbaikan Rp 400 Juta Telah Disiapkan

Kondisi atap dome yang jeboh di beberapa bagian / Foto: Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Anggaran Rp 400 juta sudah disiapkan untuk perbaikan atap Balai Sidang Mahesa atau dikenal dengan nama Dome. Perbaikan dilakukan pada bagian atap yang mengalami kebocoran.

Bocornya atap tersebut diketahui saat digelar pentas virtual Hari Jadi DPRD Boyolali. Pentas berlangsung tanggal 12- 29 November mendatang. Pentas digelar rutin setiap malam dimulai pukul 19.30 WIB.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Boyolali, Supana mnejelaskan pihaknya sudah mendapatkan laporan terkait bocornya atap Dome. Bahkan, pihaknya juga sudah mengecek langsung bangunan Dome

Baca Juga :  Pemkab Boyolali Siapkan Dana Rp 200 Juta untuk Kajian Lanjutan Situs Candi Watugenuk

“Benar, ada bagian atap yang bocor di beberapa tempat. Kan saat pentas malam hari kebetulan turun hujan,” katanya saat dihubungi melalui ponselnya, Jumat (19/11/2021).

Disinggung tentang perbaikan atap yang bocor, pihaknya juga sudah mengajukan anggaran sebesar Rp 400 juta untuk perbaikan atap yang bocor. Dijadwalkan, perbaikan dapat dilakukan pada tahun anggaran 2022 mendatang.

“Tahun depan, akan kita perbaiki,” ujarnya.

Pihaknya juga memastikan kebocoran atap Dome tidak mengganggu pentas musik virtual yang digelar saat ini. Pasalnya, bangunannya luas. Sedangkan pentas hanya memanfaatkan sebagian dari ruangan saja. Jadi bisa dipilih tempat yang tidak bocor.

Baca Juga :  Leptospirosis Telan 1 Korban Jiwa di Boyolali, Ini yang Dilakukan Dinas Kesehatan

“Plafon persis dibawah atap yang bocor sudah kami pecahkan sebagai antisipasi agar tak terjatuh saat kena bocoran hujan,” ujarnya.

Diakui, bentuk atap Dome yang khas memang butuh penanganan ekstra. Bagian atap perlu diberi lapisan sealer atau semacam lem khusus sebagai perekat. Sekaligus menutup lubang kecil atau rongga.

“Jadi, ya memang harus ada penanganan khusus, utamanya untuk pemeliharaan rutin bagian atap,” pungkasnya. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com