JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Monggo, Pasar Bahulak Kini Resmi Dibuka untuk Lokasi Resepsi Hajatan. Kapasitas Bisa 1.500 Tamu, Simak Prosedur Sewanya!

Sekda Sragen, Tatag Prabawanto didampingi Kades Karungan, Joko Sunarso saat menyampaikan atur Pambagyo Harjo hajatan ngunduh mantu Pak Kades yang digelar di Pasar Bahulak Karungan Plupuh, Minggu (31/10/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemdes Karungan, Plupuh resmi membuka kerjasama untuk disewakan bagi masyarakat yang ingin menggelar hajatan atau resepsi pernikahan.

Konsep pesta kebun dan suasana ala kerajaan tempo dulu menjadi daya tarik yang ditawarkan dari pasar yang kini jadi salah satu tempat wisata primadona warga tersebut.

Kades Karungan, Joko Sunarso mengatakan pihak pengelola Pasar Bahulak dan Pemdes sudah sepakat untuk mengembangkan sayap menyewakan Pasar Bahulak untuk lokasi hajatan atau resepsi pernikahan.

Prosedurnya, nanti bisa mengajukan kerjasama dengan BUMDes yang selama ini diamanahi untuk pengelola Pasar Bahulak.

“Kerjasamanya ya nanti soal sewanya dan bagaimana konsumsinya apakah disediakan dari Pasar Bahulak atau katering sendiri,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (3/11/2021).

Baca Juga :  Kebakaran Hebat Gudang Rosok Haji Sumarno di Kalijambe Sragen Luluh Lantak. Sempat Terjadi Anjlok Tegangan
Hidangan tiwul dan gemblong hingga makanan kekinian tersaji di acara hajatan ngunduh mantu Kades Karungan di Pasar Bahulak. Foto/Wardoyo

Joko mengatakan jika include dengan konsumsi, maka hidangan tamu yang disediakan adalah khas Pasar Bahulak. Yakni pengelola akan menyediakan menu khas di stan-stan yang ada di lokasi pasar bernuansa tempo dulu itu.

Namun penyewa juga diberi opsi apabila menghendaki makanan modern sebagai sajian tamu. Untuk lapak kuliner yang ada di Pasar Bahulak hingga kini tercatat ada sebanyak 74 pedagang, 4 pedagang suvenir.

Lokasi Pasar Bahulak memiliki luas 3 hektare dan bisa menampung 1.500 tamu. Pengelola juga sudah menyiapkan pendapa yang digunakan untuk mempelai pengantin.

Baca Juga :  Heboh Begal Payudara di Sragen Ditangkap Usai Beraksi. Korban Diduga Banyak, Disebut Pernah di Dekat Tol Sidoharjo

Pesta ngunduh mantu putra sulungnya yang digelar Minggu (31/10/2021) menjadi yang perdana sekaligus pengenalan konsep baru Pasar Bahulak untuk tempat hajatan.

“Yang jelas konsepnya kita tawarkan lokasi untuk hajatan bertema pesta kebun dan suasana alami khas tempo dulu. Di sini tanpa atap kajang jadi hawanya sejuk dan rindang pepohonan. Lalu pernak- perniknya kita konsep alami semua. Seperti piring- piring itu angkutnya pakai tenggok dan tomblok itu kita tampilkan. Jaman sekarang kan tomblok udah langka,” terang Joko.

Prosesi kirab pengantin putra Kades Karungan memasuki kompleks Pasar Bahulak. Foto/Wardoyo
Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua