JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Rekam Data e-KTP di Wonogiri Tak Perlu Lagi Bukti Negatif COVID-19, ini Penyebabnya

Kepala Disdukcapil
Kepala Disdukcapil Wonogiri Sungkono. Joglosemarnews.com/Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Ini kabar gembira bagi warga Wonogiri. Saat ini tak perlu lagi menunjukkan surat negatif COVID-19 saat ingin melakukan perekaman KTP elektronik (e-KTP).

Pemkab Wonogiri mengambil langkah itu bukan tanpa sebab. Saat ini kasus positif COVID-19 di Kota Gaplek sudah semakin menurun.

Informasi yang diperoleh, Selasa (22/11/2021), peniadaan syarat surat bebas Corona sudah berlangsung sekitar tiga pekan belakangan. Hanya saja saat warga melakukan perekaman data e-KTP tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga :  Wow, Lokasi Parkir Waduk Gajah Mungkur Wonogiri Bisa Tampung 200 Mobil dan 500 Motor Sekaligus

Ketika dikonfirmasi, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Wonogiri, Sungkono mengiyakan soal itu. Saat ini warga tidak perlu lagi menunjukkan bukti hasil rapid tes antigen negatif COVID-19 jika ingin rekam data e-KTP.

“Sejak sekitar tiga pekan ini, masyarakat tidak perlu menunjukkan surat negatif COVID-19,” kata Sungkono.

Sungkono membeberkan alasan dihapuskannya aturan itu. Dimana saat ini kasus COVID-19 di Kota Mete cenderung landai. Pihaknya berharap kasus Corona seterusnya melandai.

Baca Juga :  Begini Cara dan Permasalahan dalam Pencegahan dan Penanggulangan Kasus HIV/AIDS di Wonogiri

Namun demikian jika kasus Corona di Wonogiri kembali naik, pihaknya bakal menunggu petunjuk dari Bupati Wonogiri. Apakah pelayanan itu tetap dibuka atau ditutup sementara.

“Meski saat ini sudah tidak mensyaratkan menunjukkan surat bebas COVID-19, prokes saat perekaman KTP harus ketat,” tutur Sungkono.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua