JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Rekrutmen Dirut PDAM Sragen, 7 Pelamar Bersaing Duduki Jabatan Tertinggi, 4 Orang Wajah Baru

Aris Wahyudi. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 7 peserta akan bersaing untuk merebut kursi Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirtonegoro Sragen, Selasa (30/11/2021).

Para pelamar itu akan mengikuti rangkaian tes yang dilakukan oleh pihak ketiga yang digandeng sebagai pelaksana rekrutmen.

Ujian tertulis itu digelar di Solo. Lowongan calon Dirut Perumda Air Minum Sragen kembali dibuka menyusul rekrutmen gelombang pertama beberapa waktu lalu gagal memilih dirut yang baru.

Rekrutmen gelombang kedua akhirnya dibuka kembali dan diharapkan bisa memilih dirut baru pengganti Dirut lama yang telah pensiun.

Pelaksana tugas (Plt) Dirut Perumda Air Minum Sragen, Aris Wahyudi dikonfirmasi mengatakan, tujuh pelamar yang mengikuti seleksi tes tertulis terdiri atas, 3 pelamar gelombang pertama yang mendaftar lagi, dan 4 pendaftar baru.

Baca Juga :  Mengantuk Saat Mengemudi, Bus Eka Terguling di Sragen! Begini Nasib Penumpangnya..

“Hari ini tes tertulis di Solo yang dilakukan pihak ketiga. Setelah ini tahapan berikutnya yakni paparan program dan kemudian akan terpilih 3 besar,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (30/11/2021).

Aris yang juga sebagai anggota panitia seleksi (pansel) calon Dirut Perumda Air Minum menjelaskan, setelah terpilih 3 besar nantinya akan diserahkan nama-nama tersebut ke bupati untuk dilakukan ke wawancara.

Di tangan bupati itulah nantinya akan dipilih satu nama yang akan menjadi dirut.

“Jadi tahapannya masih lumayan panjang. Mudah-mudahan rekrutmen kali ini bisa memilih dirut yang benar-benar kompeten dan terbaik untuk kemajuan Perumda Air Minum Sragen,” jelas Aris.

Aris menambahkan, kursi Dirut Perumda Air Minum Sragen memang sudah kosong dua bulan terakhir menyusul dirut lama, Supardi sudah pensiun.

Baca Juga :  Viral Levi Penyanyi Campursari di Sragen Dilecehkan Pria Mabuk, Korban Sempat Dipegang Bagian ini..

Upaya pemkab untuk mengisi kekosongan itu sempat gagal lantaran rekrutmen tahap pertama yang digelar beberapa waktu lalu, gagal memilih dirut baru karena pelamar tidak ada yang memenuhi kualifikasi.

Rekrutmen gelombang dua kemudian dibuka kembali kali ini. Ia menambahkan dari 7 peserta yang mengikuti ujian tertulis, tiga di antaranya adalah nama yang pada seleksi pertama lolos sampai 5 besar terakhir.

Sedangkan 4 nama lainnya adalah wajah baru alias pendaftar baru. Ia menjamin proses seleksi berlangsung transparan, akuntabel dan obyektif karena digelar oleh pihak ketiga.

“Makanya kami berharap rekrutmen kali ini berhasil dan dirut definitif segera terisi. Kalau terlalu lama dipegang Plt juga kurang efektif dari sisi kinerja,” tambahnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com