JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Revisi Nilai Diumumkan Besok Pagi, Siap-Siap Pemenang Seleksi Perangkat Desa di Wilayah Sragen Ini Berpotensi Besar Bisa Berubah

Pengumuman perolehan nilai dan ranking peserta seleksi penjaringan Perdes untuk jabatan Sekdes di Desa Padas sebelum temuan kasus sertifikat bermasalah yang dipajang di papan pengumuman desa, Selasa (23/11/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tim verifikasi pencari fakta yang ditunjuk untuk mengecek keabsahan sertifikat 6 pelamar formasi Sekdes di seleksi penjaringan perangkat desa Padas, Tanon dilaporkan sudah menyelesaikan tugasnya.

Informasi yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , sertifikat milik enam pelamar sudah selesai diverifikasi hari ini, Rabu (24/11/2021).

Hasil verifikasi dijadwalkan akan diumumkan besok pagi, Kamis (25/11/2021) oleh tim verifikasi di hadapan panitia desa.

Pengumuman hasil verifikasi juga dipastikan akan dibarengi dengan revisi dan penghitungan ulang nilai semua peserta. Sehingga dimungkinkan akan terjadi perubahan ranking bahkan tak menutup kemungkinan terjadi perubahan pemenang.

“Hari ini tadi sudah selesai diverifikasi untuk sertifikat 6 peserta. Hasilnya dijadwalkan diumumkan besok pagi jam 09.00 WIB kepada panitia desa,” papar salah satu anggota tim, Mustofa Kamaludin kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (25/11/2021).

Baca Juga :  Sah, Putra Sulung Bupati Sragen Resmi Persunting Putri Sleman. Akad Nikah dan Resepsi Pernikahan Digelar Sederhana

Setelah disampaikan hasil verifikasi, nantinya direncanakan akan dilakukan penghitungan ulang nilai semua peserta.

Soal peluang terjadi perubahan ranking atau pemenang di formasi Sekdes, ia meminta agar menunggu besok pagi saat diumumkan.

“Tunggu saja besok. Nanti akan diumumkan hasilnya. Sekaligus dilakukan penghitungan ulang nilai semua peserta di formasi Sekdes,” ujarnya.

Revisi nilai dipastikan akan dialami oleh peserta yang sebelumnya menduduki ranking 1 di formasi Sekretaris Desa, Fathul Jalal.

Hal itu menyusul adanya temuan dua sertifikat kursus miliknya yang ternyata tidak memenuhi syarat saat diverifikasi ulang pada Selasa (23/11/2021).

Baca Juga :  Kecelakaan 2 Truk Serudukan di Jalan Raya Nguwer Sragen, Sopir Sempat Terjepit, Truk Ringsek Bagian Depan

Hal itu dipastikan bakal berdampak besar terhadap hasil akhir seleksi.
Tak hanya merubah ranking peserta, pemenang di formasi Sekdes juga berpeluang besar bakal berubah.

Pasalnya selisih poin antara peserta ranking 1 dengan ranking 2, Muhammad Ahyani Mursyid hanya 0,83.

Jika sertifikat dan nilai prestasi milik Mursyid tidak ada perubahan, maka ia akan menggeser Fathul dari ranking pertama.

Karena Fathul dipastikan harus kehilangan dua poin nilai prestasinya karena 2 sertifikatnya dinyatakan tidak memenuhi syarat.

Berdasarkan hasil perankingan nilai yang dipajang di papan pengumuman desa, formasi Sekdes diikuti 7 pelamar.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua