JOGLOSEMARNEWS.COM Netizen

Viral, Kisah Pilu Kakak Beradik Harus Bergantian Sepatu untuk Sekolah, Warganet Tergerak Hatinya..

Potret kakak beradik yang sedang bergantian sepatu. Sumber: tangkapan layar Twitter @tukangrosok
   

SULAWESI TENGGARA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Video viral kembali beredar di media sosial pada Selasa, (24/11/2021). Kisah teramat pilu tersebut memperlihatkan sosok kakak beradik di Bau-Bau Sulawesi Tenggara yang rela bergantian memakai sepatu karena mereka tidak memiliki sepatu lain. Momen memilukan ini seketika viral dan diunggah oleh banyak sekali akun salah satunya melalui akun Twitter bernama @tukangrosok.

“Nadia dan Riski di Bau-Bau, Sulawesi Tenggara ini kakak beradik. Jika sekolah bergantian sepatu,” tulis akun @tukangrosok.

Akun tersebut sekaligus mengunggah video yang memperlihatkan seorang laki-laki sedang memasangkan sepatu kepada seorang anak perempuan. Sang kakak, rela menunggu adiknya di luar kelas agar bisa bergantian menggunakan sepasang sepatu yang sebelumnya dipakai oleh adiknya.

Sontak unggahan tersebut langsung menarik perhatian warganet. Banyak yang tidak tega setelah melihat video memilukan ini.

https://twitter.com/tukangrosok___/status/1463107312998965249?t=6L519RiEMG3tJIXA09F6lQ&s=19

“Omg.. kayak di film.. ada dulu film dari luar begini kasian..yaa,” ujar akun @OmJahatss.

Bahkan warganet sangat tergerak hatinya untuk membelikan sepasang sepatu untuk kakak beradik ini.

“Dibanding donasi-donasi save palestine mending bantu yang beginian. Ada yang busa jembatani? Gw beliin sepatunya,” ujar akun @cunyukman.

“Ada nomor rekening atau alamat? Mau kirim sepatu,” ujar akun @HendroWibowoYZA.

“Minta nomor hapenya anaknya biar kukirimkan sepatu,” ujar akun @bibi_lung1.

Diketahui Kakak beradik itu bernama Nadia Blink (11) Rizky Blink (9). Keduanya merupakan pelajar di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Wameo, Kota Baubau. Ketika ditanya Nadia menjelaskan bahwa memang ia harus menunggu di sekolah agar bisa bergantian memakai sepatu dengan adiknya.

“Pertama yang pakai adik saya, karena dia masuk pagi. Saya masuk siang jam 10.00, jadi saya tunggu di sekolah, ujar Nadia”.

Ternyata kakak beradik itu sudah bergantian sepatu sejak Rizki duduk di bangku kelas 3 dan Nadia di kelas 4. Selain video tersebut, ada juga video yang menunjukkan saar mereka terlihat beberapa kali bergantian memakai sepatu saat di sekolah. Rizki terlihat melepas sepatu dan kaus kakinya dan kemudian berganti memakai sandal jepit. Sepatu itu lantas dipakai Nadia. Hal itu mereka lakukan di depan kelas.

Sementara itu, sang ibunda kaget karena kedua anaknya viral disosial media. Hal itu membuatnya menangis karena kakak beradik ini saling menyanyangi. “Saya tahu mereka viral dari tetangga, saya menangis melihat baku sayang itu, pergantian sepatu itu jujur saya malu, karena tidak bisa membeli sepatu,” ucap ibunda Nadia dan Rizki.

Tidak hanya itu, ibu ini pun merasa malu karena tidak dapat membelikan apapun untuk anaknya, bahkan keperluan sekolah ia tidak mampu untuk memenuhi kebutuhannya. Karena kondisi ekonomi yang kurang, sehingga memaksa mereka saling bergantian sepatu.

Kabar terbarunya, sesaat setelah video itu viral, Kapolres Kapolres Bau-Bau AKBP, Rio Tangkari langsung mengunjungi rumah Rizki dan Nadia. Tujuan utamanya tentu memberikan mereka hadiah berupa sepatu baru.

Selain memberikan sepatu, dalam kunjungannya AKBP Rio juga memberikan bantuan sepatu baru, seragam, hingga perlengkapan sekolah kepada dua bocah murid SD itu. Inasya Salma Nabila

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com