JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Selama Nataru, Polri Tiadakan Penyekatan untuk Antisipasi Lonjakan Covid. Ini Skema Pengaturannya

Tim gabungan Polresta Solo dan Satpol PP Surakarta langsung menggelar penyekatan di kawasan Jurug, Jebres, Sabtu (3/7/2021). Foto: Prabowo
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Untuk mengantisipasi lonjakan Covid-19 selama momentum Natal dan Tahun baru (Nataru), Polri bakal mengoptimalkan PPKM skala mikro dalam operasi lilin candi.

Meski demikian, penyekatan bakal ditiadakan, san sebagai gantinya, Polri bakal mengaktifkan kembali posko check point guna memfilter masyarakat yang hendak keluar masuk wilayah.

“Penyekatan ditiadakan, jadi tidak ada istilah penyekatan,” ujar dia.

Baca Juga :  Jika Tuduhan Pencatutan Nama Dosen Malaysia Terbukti, Pakar: Gelar Guru Besar Dekan FEB Unas Mestinya Dicopot

Sebagaimana diketahui, operasi Lilin candi itu akan berlangsun dari tanggal 20 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

“Kami akan menggelar kegiatan operasi lilin. Dalam operasi lilin bapak Kapolri menekankan akan memaksimalkan dan mengoptimalkan posko PPKM skala mikro,” kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Dedi Prasetyo dalam keterangan, Jumat (26/11/2021).

Dedi menyebut, lokasi posko check point ada di seluruh-seluruh pintu-pintu tol, dan jalur perbatasan antar wilayah. Pun demikian di pintu masuk jalur udara, dan laut.

Baca Juga :  Gunung Ruang Meletus 828 Warga Dievakuasi

Dia menyebut, fasilitas di posko seperti PCR gratis dan vaksinasi bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi baik pertama atau kedua.

“Nah di situ nanti juga akan dicek di situ,” ujar Dedi. #liputan6

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com