JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Siap-Siap, Warga Sukoharjo Diimbau Tertib 2 Pekan ke Depan. Polres Bakal Gelar Operasi Zebra Mulai Hari Ini Sampai 28 November!

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat melakukan penyematan PIN dalam apel gelar pasukan Operasi Zebra Candi 2021. Foto/Wardoyo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Warga Sukoharjo diimbau untuk tertib berlalu lintas. Pasalnya selama dua pekan ke depan, Polres akan menggelar Operasi Zebra Candi 2021.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan operasi akan digelar selama 14 hari, mulai hari ini senin (15/11/2021) sampai minggu (28/11/2021) mendatang.

“Operasi zebra candi merupakan kegiatan tahunan. Namun yang membedakan operasi tahun ini dengan tahun sebelumnya adalah jika sebelumnya ada penegakan hukum namun untuk tahun ini cara bertindaknya edukatif dan persuasif,” kata Kapolres.

Baca Juga :  Kena Gerebek Polisi, Bos Anjing Asal Sragen Terancam Hukuman 5 Tahun Penjara dan Denda Rp 1 Miliar

Kapolres menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Tujuannya untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

Baca Juga :  Polres Sukoharjo Gerebek Lokasi Perdagangan Anjing Liar di Kartasura. Satu Orang Ditangkap, 53 Anjing Diselamatkan

“Selain itu, Operasi Zebra ini adalah dalam rangka cipta kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) menjelang natal 2021 dan tahun baru 2022,” kata Kapolres.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua