JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Silaturahmi dengan Walikota Solo, Puluhan Mahasiswa Papua Sampaikan Terimakasih Papua Sudah Dibangun dengan Baik!

Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka (pakaian korpri) didampingi Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Sjafri Simanjuntak (kiri) saat menerima silaturahmi mahasiswa Papua di Soloraya yang didampingi kakak asuh, Iwan Sis (kanan) di Balaikota, Senin (29/11/2021). Foto/Wardoyo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 30 mahasiswa asal Papua yang menimba ilmu di berbagai universitas di Soloraya diterima bersilaturahmi dengan Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Di hadapan Gibran, mahasiswa asal Bumi Cendrawasih itu mengaku siap menjaga kondusivitas Kota Solo.

Mereka juga mengapresiasi kemajuan pembangunan Papua di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi yang tak lain adalah ayahanda sang walikota.

Hal itu terungkap saat para mahasiswa itu bersilaturahmi dengan Walikota di Bale Tawangarum, Komplek Balaikota Solo, Senin (29/11/2021).

Baca Juga :  GPH Bre Disebut Calon Terkuat Raja Mangkunegaran, Cucu Soekarno, Paundra Karna Ngamuk : Bhre Itu Boneka Ibunya!

Dalam kesempatan itu, Walikota didampingi Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Sjafri Simanjuntak, Dandim Letkol Inf Devy Kristiono, dan Kepala Kesbangpol Solo, Indradi AP.

Sementara para mahasiswa Papua hadir dengan didampingi kakak asuh, Iwan Sis yang selama ini banyak membantu dan memfasilitasi para mahasiswa.

Dalam kesempatan itu, salah satu perwakilan mahasiswa Papua, Intan C Dullah menyampaikan siap menyesuaikan diri dengan budaya dan aturan yang berlaku di Solo.

Ia mengibaratkan pepatah di mana bumi dipijak, di sana langit dijunjung, para mahasiswa asal Papua juga diharapkan mengedepankan sikap menghormati adat di wilayah Solo.

Baca Juga :  Puan Borong Batik di Kampung Batik Laweyan dan Janjikan Bantuan dari Pusat untuk UMKM Batik

“Meski kita berpindah tempat, maka tempat yang baru tentunya memiliki aturan yang berbeda dengan tempat sebelumnya, dan tentu itu harus kita patuhi dan hormati,” paparnya.

Mahasiswa Papua di Soloraya saat berpose bersama dengan Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Foto/Wardoyo

Intan menyampaikan dirinya dan puluhan rekan mahasiswa asal Papua menyadari bahwa tekad menimba ilmu di Solo adalah ibarat merantau dan keluar dari zona aman.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua