JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Terakhir Balapan, Valentino Rossi Resmi Pensiun dengan Hasil Manis di MotoGP Valencia, Momen Haru Diwarnai Kado Perpisahan

Momen haru Valentino Rossi bersama motor-motor yang pernah ditungganginya saat berjuang meraih gelar juara dunia MotoGP/ Foto: Instagram @valeyellow46

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Rangkaian panjang seri MotoGP 2021 akhirnya telah berakhir di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol. Sayangnya, adu balap pungkasan ini juga menjadi momen terakhir kalinya Valentino Rossi berlaga karena telah memutuskan pensiun sebagai pebalap di penghujung musim 2021. Bertajuk MotoGP Valencia, seri ke-18 ini mengantarkan sang legenda menggantungkan helmnya, Minggu (14/11/2021).

Hasil manis pun direngkuh Rossi pada balapan terakhirnya usai finish di posisi 10. Rider penunggang kuda besi nomor 46 ini berhasil menempatkan diri di jajaran 10 besar berkat penampil konsisten dan impresif dari awal hingga berakhirnya laga.

Baca Juga :  Kebakaran Jenggot, Menpora Akhirnya Pastikan Ada Bonus untuk Tim Thomas Cup 2020. Tapi Nominalnya Masih Rahasia?

Tentu saja, momen emosional menyelimuti jalannya MotoGP Valencia. Berbagai kado perpisahan untuk Rossi mewarnai sepanjang seri. Rasanya sulit melepas The Doctor melepas karirnya sebagai pebalap resmi di lintasan.

Usai melakoni 27 lap penutupnya, Rossi mengitari sirkuit sekali lagi sebagai bentuk perpisahan kepada fansnya. Hampir semua pebalap juga berkumpul untuk menyelamatinya.

Lautan kuning tumpah-ruah di Ricardo Tormo dan menemani The Doctor mengaspal terakhir kalinya.

Baca Juga :  Temukan Penawar, Marcus/Kevin Akhirnya Mampu Kalahkan Lee Yang/Wang Chi Lin di Laga Pembuka BWF World Tour Finals 2021

Sebelum race berlangsung, penyelenggara MotoGP, Dorna, menyediakan penghargaan tersendiri bagi Rossi dengan mendatangkan motor-motor yang ditungganginya ketika merengkuh 9 gelar juara dunia. Gedung di area sirkuit juga dihiasi dengan art wajah sang rider legendaris itu.

#GrazieVale tak henti-hentinya digaungkan. Menjalani 26 tahun karir di dunia balap, 432 starts, 115 memenangkan laga, dan 9 titel juara dunia, pebalap Italia ini menutup karir luar biasa miliknya di MotoGP Valencia.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua