JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Miris, 25 % PNS Sragen Belum Taat Bayar Zakat ke Baznas. Nggak Nyangka Ternyata Paling Banyak dari Dinas Ini!

Ketua Baznas Sragen, Mustakim. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sragen melansir baru 75 persen PNS yang tertib membayar zakatnya ke Baznas.

Sementara sisanya, sejauh ini belum memiliki kesadaran untuk melakukan hal yang sama. Hal itu disampaikan Ketua Baznas Sragen, Mustakim ditemui usai dilantik di Pendapa Rumdin Bupati, kemarin.

Ia mengatakan untuk tahun ini progres pengumpulan zakat sudah bagus mencapai Rp 7,7 miliar dari bulan Januari-Oktober 2021. Jumlah itu melonjak tajam dari tahun lalu yang hanya Rp 1,5 miliar dalam setahun.

Baca Juga :  Nyeberang Asal Nyelonong, Pemotor Laki-laki Dipenggal Pemotor Perempuan di Gemolong Sragen. Satu Korban Patah Kaki

Meski demikian, menurutnya ketaatan PNS untuk membayar zakat ke Baznas masih perlu ditingkatkan. Sebab baru 75 persen saja yang tertib.

“Yang 25 persen masih belum,” paparnya.

Ia menyampaikan PNS yang belum taat itu kebanyakan yang ada di daerah atau di wilayah. Ia menyebut salah satunya di Puskesmas yang ada di bawah Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK).

Baca Juga :  Putra Sulung Bupati Sragen Bakal Nikahi Gadis Asal Sleman Yogya. Agenda Ngunduh Mantu Digelar di Ndayu Park Tanggal 12 Desember

Banyak pegawai Puskesmas yang selama ini belum tertib membayar zakatnya ke Baznas. Kurang tegasnya pimpinan atau atasan dinilai menjadi faktor masih tingginya ketidaktaatan.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua