JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Unit Pengelola Jurnal FKIP UNS Gelar Webinar Pelatihan dan Publikasi PTK

Webinar tentang penulisan PTK / istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Unit Pengelola Jurnal FKIP UNS Surakarta menggelar pelatihan penulisan artikel ilmiah dari hasil Penelitian Tindakan Kelas (PTK) pada Sabtu (13/11/2021).

Acara yang bertema Webinar Pelatihan Penulisan Penelitian Tindakan Kelas dan Publikasi PTK tersebut diselenggarakan dalam rangka memenuhi kebutuhan guru untuk mempublikasikan artikel ilmiah yang berkualitas.

Dengan moderator Dr Bramastia, M.Pd, acara tersebut menghadirkan tiga narasumber berkompeten. Mereka adalah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri, Dr. Dra. Yuli Bangun Nursanti, M.Pd, Dosen Prodi PGSD FIP Universitas Negeri Yogyakarta dan Dosen Pendidikan Matematika FKIP UNS Surakarta,  Dr. Farida Nurhasanah, M.Pd.

Baca Juga :  Marching Band UNS Surakarta Berikan Bantuan Paket Sembako di Panti Asuhan Gunungan, Solo

Ketua Unit Pengelola Jurnal FKIP UNS, Khresna Bayu Sangka, S.E., M.M mengatakan, PTK sangat bermanfaat bagi mahasiswa, guru dan dosen untuk diimplementasikan dalam inovasi pembelajaran kelas ke dalam format tepat.

“Inovasi jurnal menambah khazanah penelitian dan keilmuan yang bermanfaat bagi kebaikan bersama dan kelembagaan UNS,” ujarnya.

Baca Juga :  Ini Janji Mas Menteri Nadiem bagi Guru Honorer di Hari Guru

Sementara itu, Prof Dr Slamet Subiyantoro, M.Si selaku Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset dan Kemahasiswaan FKIP UNS mengatakan revolusi ilmiah di bidang pendidikan selalu mendorong upaya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa melalui kemampuan riset dan menulis.

“Penulisan karya ilmiah akan mengawali kultur sebagai periset dan penulis,” ujarnya, seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua