JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Wali Kota Bukittinggi Kunjungi Solo, Gibran: Di Bukittinggi Akan Ada Kampung Batik

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menerima kehadiran Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar yang mulai menjajaki kerjasama antar kedua kota, Senin (15/11/2021), di Balaikota Solo. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pemerintah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat menjalin kerjasama dalam produksi batik dengan Pemkot Solo. Tidak hanya itu, bakal ada kampung batik juga di Kota Bukittinggi.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menerima kehadiran Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar yang mulai menjajaki kerjasama antar kedua kota, Senin (15/11/2021), di Balaikota Solo. Kedatangan Erman dalam rangka kerjasama di bidang produksi batik serta pemasarannya.

Baca Juga :  Kapok Komplit! Selain Diancam Pasal Pencabulan Anak di Bawah Umur, Bos Kuliner Asal Banyuanyar Terancam Dikenai Pasal Mempekerjakan Anak

“Terima kasih sekali, Solo sudah dipercaya untuk dijadikan role model kerajinan batik. Beliau ingin mempelajari proses pembuatan batik dan kami akan mendatangkan pengusaha serta seniman batik dari Solo. Transfer knowledge, kami bisa saling sharing ilmu pengetahuan. Di Bukittinggi juga akan ada kampung batik,” ujar Gibran usai pertemuan.

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Hari Ini Jumat, 26 November 2021: Sebagian Wilayah di Jawa Tengah Hujan Ringan, Begitupun Kota Solo dan Magelang!

Sementara itu, Erman mengatakan, kedatangannya ke Solo kali ini merupakan tahap awal untuk menjajaki kerjasama kedua belah pihak.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua