JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Waspada, Nama Kapolres Sragen Dicatut untuk Memeras. Modusnya Telepon Keluarga Tersangka, Minta Rp 100 Juta Langsung Dibebaskan

Ilustrasi panggilan telepon. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Masyarakat diminta waspada dengan modus penipuan yang mengatasnamakan pejabat Polres Sragen.

Pasalnya, baru-baru ini nama Kapolres Sragen dicatut oleh oknum tak bertanggungjawab untuk modus pemerasan.

Pelaku menelepon keluarga tersangka yang sedang berperkara dan ditahan di Mapolres. Dengan dalih untuk membebaskan dari perkara, pelaku mematok tarif Rp 100 juta.

Beruntung, aksi pencatutan itu tak sampai memakan korban. Keluarga tersangka yang ditelepon, sempat mengklarifikasi ke Polres dan setelah tahu akan ditipu akhirnya batal menyerahkan uang.

Baca Juga :  Breaking News: Pulang Latihan Silat, 2 Siswi di Gesi Sragen Terseret Arus Sungai Pleret. Satu Hilang, Satunya Lolos dari Maut

Kasus pencatutan nama Kapolres untuk modus pemerasan itu diungkapkan oleh Kasat Reskrim, AKP Lanang Teguh Pambudi. Saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, ia meminta masyarakat untuk mewaspadai modus penipuan lewat telepon.

Baca Juga :  Rombongan Pengantin di Tanon Sragen Terjebak Banjir. Belasan Kendaraan Mogok hingga Nyaris Hanyut, Pengantinnya Sempat Ketar-Ketir

“Belum lama ini. Ada keluarga tersangka yang mengaku ditelepon dua orang. Ngakunya Pak Kapolres. Menjanjikan perkara clear dan dibebaskan minta Rp 100 juta. Sempat tawar menawar juga,” paparnya.

Kasat menguraikan awalnya keluarga tersangka itu tidak menaruh curiga dan menganggap yang menelepon adalah Kapolres beneran.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua