JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Wow, Hajatan Ngunduh Mantu Bupati Sragen Ternyata Digelar di Tanggal Cantik Serba 12. Harinya Minggu Pahing, Ini Maknanya Dalam Hitungan Jawa!

Mempelai pengantin putra Bupati Sragen, Ahmad Ismail Zulfajri Akbar dan calon istri, Jihan Ukhti Nashika asal Yogyakarta. Foto/Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati bakal punya gawe besar. Yakni menikahkan putra sulungnya Ahmad Ismail Zulfajri Akbar.

Putra sulung orang pertama di Jajaran Pemkab Sragen itu akan mempersunting wanita pujaannya, Jihan Ukhti Nashika asal Yogyakarta.

Jihan diketahui merupakan putri dari Muhammad Hisbaron dan Yayuk Sri Sukamti asal Somodaran, Banyudaren, Ganping, Sleman, Yogyakarta.

Baca Juga :  Perhatian, Perayaan Natal di Sragen Diwajibkan Sederhana. Bupati: Tak Ada Perayaan Tahun Baru, Alun-alun Harus Steril!

Dari undangan yang beredar, akad nikah keduanya akan digelar tanggal 4 Desember 2021 mendatang pukul 09.00 WIB di Yogyakarta.

Sementara agenda ngunduh mantu atau pesta tasyakuran di Sragen akan digelar pada hari Minggu Pahing tanggal 12 Desember 2021 di Ndayu Park, Gembong RT 8/4, Saradan, Karangmalang, Sragen.

Baca Juga :  Mimpi Apa Semalam, Warga Karangmalang Sragen Ini Dapat Motor Baru Hanya Modal Datang Divaksin. Siap-Siap Akhir Tahun Ada Motor Gratis Lagi!

Jika dicermati, ternyata tanggal digelarnya hajatan ngunduh mantu Bupati itu sangat istimewa dan cantik. Jika disejajarkan maka hajatan itu akan digelar pada hari dengan tiga tanggal 12 berjajar.

Lantas apa maknanya? Berdasarkan primbon Jawa, Hari Minggu Pahing memiliki jumlah neptu atau hitungan total 14.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua