JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Diiringi Tangis Haru, Jenazah Nenek Korban Kesetrum Jebakan Tikus Dimakamkan di TPU Singopadu Sidoharjo

Ilustrasi tim relawan bersama aparat kepolisian dan warga saat mengevakuasi petani korban setrum jebakan tikus di Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jenazah Mbah Tugiyem (80) nenek yang tewas akibat kesetrum jebakan tikus beraliran listrik di sawah bengkok Kadus di wilayah Dukuh Plasan, Singopadu, Sidoharjo, Sabtu (4/12/2021) akhirnya dimakamkan.

Nenek malang Dukuh Nglebak, RT 13, Sidoharjo, Sragen itu (sebelumnya tertulis Samiyem) dimakamkan pukul 10.15 WIB di tempat pemakaman umum Dukuh Plasan, Singopadu, Sragen.

Kades Sidoharjo, Titik Saptawati mengatakan almarhumah langsung dimakamkan tak lama setelah dievakuasi ke RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen.

“Tadi dimakamkan jam 10.15 WIB di TPU Plasan. Tadi dari rumah sakit sudah rampung sehingga langsung dibablaske pemakaman,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (4/12/2021).

Baca Juga :  Kecewa, Ketua DPD Nasdem Sragen Putuskan Mundur dan Lepas Jabatan

Prosesi pemakaman berlangsung penuh haru. Keluarga utamanya anak-anak almarhumah tak kuasa menahan air mata.

Mereka tak mengira ibu yang mereka cintai bakal meninggalkan dengan cara tragis. Kades menyampaikan korban meninggalkan enam orang anak yang sudah berkeluarga.

Selama ini, korban tinggal di rumah kecilnya bersama anaknya Tugiyo, yang tinggal bersebelahan.

“Kalau mbahnya itu di rumah sendiri. Anaknya 6. Dia tinggal bersebelahan dengan rumah anaknya, Tugiyo itu,” terang Bu Kades.

Camat Sidoharjo, Agus Tri Pranoto mengatakan dirinya juga hadir bersama Kapolsek ke rumah duka. Menurutnya kasus itu di luar dugaan karena sebelumnya imbauan dan peringatan soal larangan serta bahaya setrum jebakan tikus sudah sering disosialisasikan.

Baca Juga :  Taklukkan Tim Satreskrim, Kesebelasan Polsek Kawedanan Gemolong Champion Piala Kapolres Sragen Cup 2022. Briptu Arif Sabet Top Scorer

“Kemarin kami pas singgah di warung Sembukan juga sudah sampaikan agar tidak memasang setrum jebakan tikus karena itu dilarang dan bisa membahayakan. Tapi nggak tahu kok ya masih ada yang masang. Padahal sudah kita imbau juga pemasangan setrum jebakan tikus bisa diproses pidana jika mengakibatkan korban,” ujarnya.

Nenek malang itu ditemukan tak bernyawa usai kesetrum di dekat pematang sawah bengkok yang dipasangi kawat jebakan tikus beraliran listrik.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua