JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Gibran Instruksikan Anak 6-11 Tahun di Solo Divaksin Usai Libur Sekolah

Seorang siswa SD sedang menjalani vaksinasi / Foto: Waskita
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menginstruksikan untuk memberikan vaksinasi anak usia 6-11 tahun mulai tanggal 21 Desember 2021. Pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun tersebut dilaksanakan usai mereka menjalankan libur sekolah.

Gibran mengatakan, kapasitas vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Solo sampai saat ini masih belum dapat dipastikan. Hal itu tergantung pada jumlah vaksin yang tersedia dan pasokan vaksin dari pusat.

“Vaksinasi mulai tangal 21 Desember besok. Yang pasti mereka libur sebentar, habis liburan langsung divaksin,” paparnya, Rabu (15/12/2021).

Baca Juga :  MK Tolak Permohonan Seluruh Gugatan Pilpres 2024, Gibran Tunggu Arahan Prabowo

Rencananya, pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun akan dilaksanakan dengan basis sekolah. Nantinya, petugas vaksinasi akan mendatangi sekolah-sekolah.

“Kalau pasokan vaksinnya banyak, kita bisa cepat. Kita usahakan sebelum masuk semester II semua sudah divaksin. Kalau belum bisa ya nanti kita kejar sambil jalan. Tapi seharusnya bisa, sebelum semester II sudah tervaksin semua,” imbuh Gibran.

Sementara itu, selama menhjalani masa liburan, para siswa dihimbau untuk tetap di rumah dan tidak pergi ke luar kota. Gibran mengingatkan meskipun kasus covid-19 di Kota Solo sudah landai, namun warga harus tetap waspada.

Baca Juga :  47 Caleg PDIP Di Jateng yang Tergabung dalam Banteng Soca Ludira Desak DPP Bertindak Tegas Terkait Sistem Komandante

“Kami tidak menganjurkan untuk bepergian ke luar kota, di rumah saja dulu. Semua sudah jelas diatur dalam SE terbarunya,” tukas Gibran.

Di sisi lain, Sekretaris Daerah Kota Solo, Ahyani menambahkan, sasaran vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Solo berjumlah 50 ribuan anak. Jumlah tersebut termasuk siswa dari luar daerah yang menempuh pendidikan di Kota SOlo.

“Termasuk siswa dari pondok pesantren juga. Sasarannya sekitar 50 ribu lebih. Nanti dilaksanakan berbasis sekolah,” paparnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com