JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Gibran Targetkan Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun di Solo Selesai dalam 2 Bulan

Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka memberikan buku tulis kepada siswa saat meninjau PTM di TK Marsudirini Surakarta / Dok Sekolah
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menargetkan vaksinasi anak usia 6-11 tahun selesai dilaksanakan dalam waktu dua bulan. Jadwal vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Solo sendiri mulai digelar tanggal 21 Desember.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengatakan, sesuai dengan instruksi pemerintah pusat untuk mengantisipasi bahaya omicron, pihaknya mengebut program vaksin anak.

Baca Juga :  Keren, Edutorium UMS Jadi Venue Terbaik Kontes Robot Indonesia Tingkat Nasional

“Sudah ada instruksi dari pusat. Instruksinya ya percepatan vaksinasi. Kalau kita ya percepatan vaksinasi anak. Selasa pekan depan kita mulai vaksin,” urainya, Jumat (17/12/2021).

Gibran menambahkan, vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun dijadwalkan selesai dalam waktu dua bulan. Dia memastikan persediaan vaksin aman untuk target tersebut.

“Selasa besok kita mulai di beberapa sekolah. Untuk 57 ribu anak kita selesaikan dalam waktu dua bulan. Untuk stok vaksin kita langsung koordinasikan dengan provinsi,” bebernya.

Baca Juga :  Soal Duet Dico dan Raffi Ahmad Jadi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng, Juliyatmono: Semua Mungkin

Ditambahkan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Solo, Etty Retnowati, pelaksanaan vaksinasi hari pertama digelar di lima sekolah dasar di masing-masing kecamatan di Kota Solo.

“Meski liburan, anak-anak jangan diajak kemana-mana. Karena sudah ada jadwal vaksin. Sosialisasi sudah dilakukan kerjasama dengan dinas kesehatan. Mudah-mudahan semua orang tua menerima,” ungkapnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com