JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kerjasama dengan BP Jamsostek, LazisNU Ranting Jaten, Karanganyar Asuransikan Jamaah Dan Warga Umum Secara Mandiri

Penyerahan secara simbolis kartu BP Jamsostek kepada LazisNU di Jaten, Karanganyar / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Lembaga Amal Zakat Nahdlatul Ulama LazisNU Ranting, Jaten, Karanganyar, Jateng lakukan terobosan dengan mengikutsertakan jamaahnya bersama warga RW 16 Perumahan Josroyo ikut program BP Jamsostek kategori mandiri.

Upaya itu dilakukan guna memberikan rasa aman berupa jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian pada warganya yang berstatus pekerja informal non penerima gaji.

Ketua LazisNU Ranting Jaten, Hendry Prasetya mengatakan. inisiatif ini dilakukan guna memberikan jaminan hidup pada jamaahnya serta warga RW 16 Perumahan Josroyo Jaten dan juga jamaah masjid setempat.

Baca Juga :  Top Lur, Sebanyak 650 Perenang se-Jateng Ikuti Lomba Intanpari Cup Karanganyar

Pasalnya, jika bantuan umat hanya diwujudkan dengan Sembako dan kebutuhan konsumtif akan cepat habis.

Sedangkan jika bantuan diwujudkan dalam bentuk jaminan hidup serasa lebih awet dan bermanfaat.

“Kami berpikir hanya mengeluarkan infaq sebesar Rp 16.800/bulan per orang tapi bermanfaat untuk jaminan hidupnya akan sangat bermanfaat ketimbang selalu bantuan sembako dan sejenisnya,” tandasnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , di sela acara pembagian kartu Jamsostek, Senin (6/12/2021).

Baca Juga :  Kecelakaan Maut Tabrak Lari di Tasikmadu Karanganyar, Pemotor Muda Tewas Usai Senggolan dengan Motor Misterius

Menurut Hendry, dari jumlah 105 orang yang diikutsertakan program pada BP Jamsostek tersebut maka setiap bulan pihaknya membayar premi sebesar Rp 1,7 juta.

Sedangkan keikutsertaan resmi terhitung per 1 November 2021 dan diperkirakan akan terus bertambah lagi jumlahnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua