JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Peringati Hari AIDS Sedunia, Bupati Juliyatmono Ingatkan TKI yang Pulang Kampung Wajib Cek Kesehatan

Bupati Karanganyar, Juliyatmono / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Guna menekan pertumbuhan penyakit HIV/AIDS, Bupati Karanganyar Juliyatmono MM memperingatkan bagi TKI yang kembali dari luar negeri wajib memeriksakan kesehatan terlebih dulu di Puskesmas terdekat.

Pasalnya, TKI termasuk kategori rentan terhadap potensi terkena HIV/AIDS.

Selain itu, Bupati juga meminta agar kampanye pencegagan dan sodialisasi HIV/AIDS bagi generasi muda terus ditingkatkan karena generasi muda juga tergolong rawan berinteraksi dengan potensi penyakit tersebut.

Baca Juga :  Spektakuler! Akhirnya 12 PO Bus Elit Milenial Benar-Benar Mulai Operasional di Jatipuro, Karanganyar.  400 Penumpang Tujuan Jabodetabek dan Bandung  Diberangkatkan

“Khusus bagi TKI yang pulang kampung wajib hukumnya chek kesehatan terlebih dulu mengingat hidupnya lebih banyak diluar negeri yang sangat rawan dengan penyebaran HIV/AIDS,” ungkap Bupati pada peringatan Hari AIDS sedunia, Senin (6/12/2021).

Bupati menjelaskan penyakit tersebut muncul karena adanya perilaku seks yang menyimpang sehingga muncul penyakit yang hingga kini belum ada obatnya. Untuk itulah benteng utama pencegahan HIV/AIDS adalah penguatan diinternal keluarga.

Baca Juga :  Bumi Perkemahan Delingan, Karanganyar Akan Disulap Jadi Training Camp Untuk Atlet Difabel. Menpora Optimis Tahun Ini Realisasi

Yakni sedari dini harus ditanamkan pnguatan nilai-nilai keagamaan serta pengetahuan tentang bahaya penyakit tersebut.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua