JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Ketahuan Belum Divaksin, Penumpang Bus asal Wonogiri dan Malang Langsung Dihentikan Polisi di Sukoharjo. Kapolres Langsung Turun Tangan Pimpin Penyuntikan

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat memimpin pemeriksaan penumpang bus untuk mengecek vaksinasi pelaku perjalanan di Terminal Sukoharjo, Minggu (26/12/2021). Foto/Wardoyo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dalam rangka Operasi Lilin Candi 2021, Polres Sukoharjo bersama instansi terkait melaksanakan testing dan tracing terhadap pelaku perjalanan.

Dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, operasi digelar di Terminal Bus Sukoharjo dengan sasaran penumpang bus antar kota dan luar daerah, Minggu (26/12/2021).

Digelar hampir satu jam, petugas menghentikan kendaraan berplat nomor luar daerah untuk dilakukan pemeriksan terkait penggunaan aplikasi PeduliLindungi, atau surat keterangan bagi yang sudah mendapatkan vaksinasi.

Baca Juga :  Sambil Wedangan, 2 Mantan Napi Teroris di Sukoharjo Ikut Disuntik Vaksinasi Booster

Selain itu, juga dilakukan tes antigen secara random terhadap pelaku perjalanan untuk memastikan kesehatannya.

“Jadi kegiatan ini bukan penyekatan, tapi pengamanan jalur pelaku perjalanan yang datang dari luar daerah. Kami melakukan pemeriksaan penggunaan aplikasi PeduliLindungi dan tes swab antigen secara random,” terang Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.

Dari 25 pelaku perjalanan yang di tes swab antigen secara acak itu, ditemukan empat orang yang belum mendapatkan vaksinasi. Oleh petugas kesehatan Pospam, langsung dilakukan vaksinasi di tempat.

Baca Juga :  Asyik Pesta Malam Minggu, 5 Pemuda di Sukoharjo Digerebek Polisi. Saat Diamankan Dalam Kondisi Begini!

Warga Wonogiri bernama Sugiyono (56), serta Joko Eko Prasetyo (31) dan Rozalina (26), warga Malang, Jatim ini, saat diperiksa petugas tak dapat menunjukkan aplikasi PeduliLindungi maupun surat keterangan lain sebagai syarat perjalanan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua