JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kisah Haru Perjuangan 4 Perangkat Desa Baru di Klandungan Sragen. Dari Bertahun-Tahun Berjuang dengan Bayaran Seikhlasnya, Hingga Belajar Lewat Google (Bag 1)

Dari kanan ke kiri (Aris Sutanto, Riawan, Kades Sukarsono, Tri Anggoro dan Siti Rahmawati. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pelantikan 4 perangkat desa baru di Desa Klandungan, Ngrampal, Sragen, Selasa (28/12/2021) menghadirkan aura kegembiraan bagi mereka.

Namun, pelantikan itu juga menguak cerita perjuangan mereka hingga bisa terpilih melalui seleksi penjaringan dan penyaringan yang tak mudah.

Satu persatu punggawa desa itu kemudian menceritakan perjalanan mereka hingga akhirnya bisa terpilih.

Empat perangkat itu masing- masing Aris Sutanto sebagai Kasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Siti Rahmawati sebagai Kasi Pemerintahan, Tri Anggoro sebagai Kasi Pelayanan dan Riawan sebagai Kaur Perencanaan.

Baca Juga :  Selamat, 61 CPNS dan 788 PPPK Sragen Akhirnya Terima SK. Bupati: Tunjukkan Kinerjamu!

Aris Sutanto (33) yang dilantik sebagai Kasi Kesra, mengaku tak bisa menyembunyikan kegembiraannya bisa terpilih dan dilantik menjadi perangkat desa di tanah kelahirannya.

Pasalnya, mimpi untuk mengabdi kepada masyarakat di tanah kelahirannya melalui jabatan perangkat desa, akhirnya bisa terwujud.

“Rasanya senang dan bangga. Karena yang saya cita-citakan ingin jadi perangkat desa dan mengabdi untuk masyarakat Desa Klandungan akhirnya bisa tercapai. Sebelumnya bekerja di wiraswasta, nah pas.kemarin ada lowongan saya mendaftar,” ujarnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM usai pelantikan di balai desa.

Baca Juga :  Mantan Wabup Sragen Dedy Endriyatno Isyaratkan Siap Maju DPRD Provinsi. Optimis Kans Menang Lebih Terbuka!

Aris bahkan menuturkan demi mewujudkan mimpinya, ia rela jauh-jauh hari mempersiapkan diri menghadapi ujian.

Hampir tiap malam dirinya selalu berdoa dan tiap hari pula ia sempatkan untuk berlatih dan belajar mengerjakan soal ujian CAT dengan bantuan google.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua