JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Ngakak! Ganjar Bingung dengan Payung Bolong Satu Ini saat Datangi Festival Payung di Solo

Ganjar terheran dengan salah satu payung bolong dari janur yang dipamerkan dalam Festival Payung Indonesia di Taman Balekambang, Solo/ Foto: Pemprov Jateng

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pagelaran Festival Payung Indonesia kedatangan tamu dadakan, yakni Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Kehadirannya mengejutkan ratusan pengunjung festival yang bertempat di Taman Balekambang Solo, Sabtu (4/12/2021).

Tak mau kehilangan momen, Ganjar berkeliling menyaksikan sejumlah payung dari sejumlah penjuru daerah yang dipamerkan. Keunikan dari berbagai payung berhasil mencuri perhatian orang nomor satu di Jawa Tengah itu.

Ganjar tak mampu menahan geli dan langsung tertawa saat melihat banyak payung yang tak biasa di pameran itu. Terdapat payung rajut bolong-bolong, payung kulit domba, payung kulit kayu, bahkan ada payung janur yang hanya terlihat kerangka saja.

Baca Juga :  Rudy Jawab Teka-teki Ketidakhadiran Ganjar Dalam Peresmian Pasar Legi Dihadiri Puan

“Ini sih bukan payung namanya. Lha kalau hujan kan kebasahan. Masa iya kita pakai jas hujan, terus pakai payung ini,” canda Ganjar yang memancing tawa emak-emak di sekitarnya.

“Ini lagi, saya namakan ini payung durung dadi (belum jadi). Lha iki durung rampung kok, isih kerangka (ini belum selesai dan masih berupa kerangka),” sambungnya melucu.

Baca Juga :  Resmikan Pasar Legi, Puan Maharani Akan Sapa Pedagang. Tidak Ada Jadwal Sambutan Maupun Kehadiran Gubernur Ganjar

Saat ia mencoba payung-payung anti mainstream itu, ada beberapa ibu yang berani menjawab guyonan Ganjar. Ibu itu memberi tahu Ganjar jika payung-payung yang ada bukanlah payung biasa, melainkan digunakan untuk kebutuhan fesyen.

“Ini fesyen pak, ndak bisa kalau buat payungan pas hujan,” celetuk salah satu ibu.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua