JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Peringati Hari AIDS Sedunia, Paryono Ingatkan Warga Doplang Aktif Berolahraga dan Cek 4 Paket Kesehatan

Paryono membagikan bola sebagai simbol untuk menggiatkan olah raga / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Di tengah masa jeda sidang jelang akhir tahun, anggota Komisi VIII DPR-RI, Paryono SH MH mengunjungi konstituennya di Dapil IV Jateng.

Kali ini, Paryono berkunjung ke Desa Doplang, Karangpandan, Karanganyar, Rabu (8/12/2021) mengkampanyekan Hari AIDS sedunia dan mengingatkan warga aktif berolahraga serta rutin cek 4 paket kesehatan.

Empat paket kesehatan tersebut meliputi cek gula darah, kolestrol, asam urat dan tensi karena keempatnya merupakan standar dasar kesehatan.

Selain itu, Paryono juga mengingatkan agar warga masyarakat menghindari pola seksual yang menyimpang karena rawan tertular HIV/AIDS.

“Ya akhir tahun ini sudah tidak ada sidang di DPR-RI sehingga tugas kami sebagai wakil rakyat adalah turun langsung kepelosok desa menyerap aspirasi rakyat,” ungkapnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (8/12/2021).

Kebetulan saja pada saat kunjungan ke Desa Doplang masih dalam suasana hari AIDS sedunia sehingga dirinya juga melakukan edukasi tentang kampanye kesehatan mencegah AIDS dimulai dari keluarga masing-masing yakni penanaman nilai-nilai akhlak supaya keluarga kita jauh dari potensi kerawanan AIDS seperti pergaulan bebas hingga seks bebas.

Selain itu juga perlunya mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan diri karena kesehatan adalah segalanya. Untuk itu pada kunjungan tersebut Paryono juga membawa tim medis guna melayani chek 5 paket kesehatan gratis kepada warga.

“Ya selain saya bawakan paket chek kesehatan gratis juga kami berbagi membantu sembako dan bantuan alat olahraga dan sekaligus kami ajak warga senam massal,” tandasnya.

Pada prinsipnya, lanjut Paryono, menyerap aspirasi warga itu penting meskipun melalui media berolahraga bareng dan acara lainnya.

Diakui pada kunjungan tersebut dirinya mendapatkan masukan langsung dari kaum lansia yang memohon pemerintah terus menggelontorkan bantuan untuk rakyat.

Selain itu dirinya juga mendapat masukan para ibu pelaku UMKM yang ekonomi dropp karena pandemi covid 19.

“Ini semua masukan berharga dari warga desa dan selama akhir tahun kami akan keliling desa ke desa untuk menyerap aspirasi sebagai bahan masukan untuk masa sidang DPRRI pada masa awal tahun,” pungkasnya. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com