JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Peserta Seleksi Perdes di Sragen Ungkap Kejanggalan-Kejanggalan di LPPM UMS. Dari Muncul Kode-Kode Khusus di Soal hingga Kabar Karantina Sebelum Ujian

Hasil seleksi formasi Kaur Perencanaan di Desa Gabus, Ngrampal, Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM -Seleksi pengisian penjaringan penyaringan perangkat desa (Perdes) di Desa Gabus, Kecamatan Ngrampal, Sragen terus menuai polemik.

Pasca pengumuman Rabu (8/12/2021), sejumlah peserta mulai mengungkap indikasi-indikasi kejanggalan yang dirasakan selama proses menjelang hingga ujian berlangsung.

Salah satu peserta, Elisa Lisdiyastuti menuturkan ada beberapa keanehan saat ujian tertulis. Di mana dari soal ujian CAT yang digelar di LPPM UMS Solo, ia menemukan kode-kode khusus pada setiap soal.

Kode yang diyakini kode rahasia itu muncul di setiap butir soal. Bentuknya ada yang seperti tanda titik, koma kecil dan tanda lainnya.

Baca Juga :  Breaking News: Kecelakaan Maut di Dekat Kediaman Bupati Sragen Pagi Ini, Semua Korban Meninggal Dunia

“Awalnya kami enggak berfikir sampai sejauh itu. Kami hanya melihat kok di setiap soal ada kode-kode tertentu. Seperti titik kecil, koma. Kode itu di opsi jawaban. Ternyata setelah masuk ke ujian komputer dan kita cermati ternyata jawaban yang benar ya yang ada kodenya itu. Hampir semua peserta juga bilang soalnya ada kode rahasia itu. Tapi juga nggak nyadar kalau ternyata jawabannya itu,” paparnya saat mengklarifikasi ke Ketua Panitia Seleksi Perdes Gabus, Sunar, Rabu (8/12/2021).

Baca Juga :  Fix, Pencairan Gaji ke-13 PNS di Sragen Direncanakan Awal Bulan. Total Ada 8.600 PNS, Simak Tanggal Cair dan Nominal Tertingginya!

Elisa yang mendaftar di Kaur Perencanaan dan ranking 3 itu menuturkan munculnya kode rahasia pada soal itu, makin menguatkan memang ada sesuatu dalam proses ujian tertulis dan komputer di LPPM UMS.

Hal itu kemudian diperkuat dengan hasil ujian yang menunjukkan ada peserta dengan kompetensi SMA yang terpilih bisa meraih nilai sangat fantastis yakni 79 di ujian CAT dan 17,5 di komputer.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua