JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pulang Merantau dari Papua, Rumah Warga Karangmalang Sragen Mendadak Didatangi Bupati, Kapolres dan Dandim. Lalu Dipasangi Stiker Ini

Bupati Sragen dan Kapolres saat mendatangi rumah Yulianto Nugroho, warga Perum Puro Karangmalang yang terdeteksi baru pulang dari Papua di momen libur Natal Tahun Baru. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemkab Sragen mengeluarkan kebijakan menempel stiker di rumah warga yang kedapatan baru pulang dari perjalanan luar kota.

Kebijakan itu dilakukan untuk menandai warga pelaku perjalanan itu untuk menjalani isolasi mandiri guna memastikan tidak terpapar virus Covid-19.

Salah satu rumah yang dipasangi stiker adalah milik Yulianto Nugroho, warga Perumahan Purwo Asri, Kecamatan Karangmalang, Sragen.

Ia terdeteksi barusaja pulang dari tempat perantauannya di Papua. Rumahnya mendadak didatangi Bupati Sragen bersama Kapolres dan Dandim.

Baca Juga :  Pertama di Sragen, Setiap Warga Meninggal di Desa Ini Dapat Santunan Rp 500.000 dari Pemdes. Kades: Wujud Desa Hadir untuk Warga!

Jajaran pejabat Forkompida itu kemudian menempelkan stiker penanda di rumah Yuli.

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengatakan pemasangan stiker itu merupakan kearifan yang digagas oleh Forkompida Sragen mengantisipasi aliran pemudik selama momen liburan Natal dan Tahun Baru ini.

Dengan pemasangan stiker itu, para Satgas Covid-19 dari tingkat RT hingga tingkat Desa nantinya akan lebih mudah melakukan pantauan terhadap pemudik.

Baca Juga :  Tirakatan HUT Sragen, Bupati Ajak Warga Bersyukur Sudah 2 Tahun Lewati Pandemi. Tapi Minta Tetap Waspada

“Kita telah jalankan intruksi Pak Mendagri dan Pak Kapolri, para pelaku perjalanan harus dipantau dan rumahnya dipasang stiker. Kita sedang lakukan identifikasi masing-masing rumah pelaku perjalanan di setiap desa dipasang stiker. Selanjutnya para pelaku perjalan pulang itu akan dilakukan random tes,” papar Bupati kepada wartawan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua