JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Ratusan Siswa SD Marsudirini Surakarta Jalani Vaksinasi Covid-19

Seorang siswi SD Marsudirini Surakarta tengah menerima suntikan vaksin Covid-19 / Foto: Suhamdani

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 312 siswa SD Marsudirini Surakarta, utamanya kelas 3, 4 dan kelas 6 mulai mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi tersebut berlangsung selama dua hari, yakni Senin (27/12/2021) dan Selasa (28/12/2021) dan bertempat di ruang-ruang kelas.

Kepala SD Marsudirini Surakarta, Fransisca Romana  Srilani, S.Pd menjelaskan, vaksinasi tersebut digelar menindaklanjuti edaran dari Dinas Pendidikan Kota Surakarta  No. Dk0706/3977 tahun 2021 tentang tentang pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun.

Baca Juga :  Ini 12 SMA Terbaik di Solo Berdasar UTBK, 3 Sekolah Masuk 100 Besar Nasional

Dikatakan, teknis pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut, mulai dari waktu pelaksanaan hingga petugas kesehatan telah ditentukan oleh Dinas, dan pihak sekolah bertugas mengkoordinir para siswa.

Sisca, sapaan akrabnya, menjelaskan, hari pertama, vaksinasi diikuti oleh 162 siswa, dan hari kedua diikuti oleh 182 siswa.

Baca Juga :  Mahasiswa S2 Pendidikan Sains UNS Lakukan Riset di Waduk Delingan dan KHDTK Gunung Bromo

Peserta vaksinasi yang sudah datang, menunggu di halaman sekolah, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, yakni mengenakan masker dan menjaga jarak duduk.

Pendaftaran peserta vaksin diawali dengan menunjukkan salah satu kartu identitas, baik berupa KIA atau KK yang asli dan fotokopi.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua