JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

SD Muhammadiyah 1 Ketelan Juara Dua Sekolah Inspiratif se-Kota Surakarta

Wakil Walikota Solo, Teguh Prakosa saat mengunjungi SD Muhammadiyah 1 Ketelan. Foto :istimewa
   

 

SOLO, JOGLOSEARNEWS.COM—Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 1 Ketelan, Solo berhasil meraih penghargaan sebagai juara dua Sekolah Inspiratif tingkat Kota Surakarta. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Cabang Dinas Wilayah VII Provinsi Jawa Tengah, Sihhono ST MM di Aula Dinas Pendidikan Kota Surakarta lantai III.

Acara penyerahan hadiah disaksikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Surakarta, Etty Retnowati, Sekretaris Dinas Pendidikan Dwi Ariyanto, Ketua PGRI Kota Surakarta Wahyono, Kepala Kantor Kemenag Kota Surakarta dan para pemenang lomba PGRI  Kota Surakarta dalam rangka Hari Guru Nasional tahun 2021.

“Alhamdulillah, SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta terpilih sebagai Sekolah Inspiratif  nomor dua tingkat Kota Surakarta. Semoga prestasi yang diperoleh bermanfaat bagi dunia pendidikan pada khususnya dan pembangunan pada umumnya,” kata Kepala Sekolah Penggerak, Sri Sayekti SPd MPd dalam siaran persnya yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM .

Baca Juga :  PDIP Buka Pendaftaran Bakal Cawali-Cawawali, Diah Warih: Pilkada Solo Kian Menarik

Sayekti menambahkan, tolok ukur Sekolah Inspiratif salah satunya penggunaan G-Kantin yang menunjukkan hasil dan dampak yang positif terutama berkaitan penegakan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Hasil dan dampak yang diperoleh kantin bisa kembali beroperasi dengan aman sesuai SOP yang ditetapkan. Pelayanan kantin lebih praktis dan efisien. Anak-anak mengkonsumsi makanan yang sehat, aman dan bervariasi. Tidak ada penggunaan uang tunai, karena uang menjadi salah satu sumber berpindahnya penyakit.

“Meningkatnya literasi digital, Lebih mudah dalam pengadmistrasian dan Peningkatan kesejahteraan guru karyawan,” tutur Sayekti, yang juga menggondol Juara Sekolah Inspiratif Tingkat Jawa Tengah.

Sayekti mengemukakan, prestasi yang diraih dalam satu bulan ini ada dari karya video terbaik 1 pekan Usaha Kesehatan Sekolah bertajuk ‘Optimalisasi UKS, Lindungi Warga Sekolah dari Covid-19’ dalam Gebyar Gema Pertiwi Pelajar Pancasila.

Baca Juga :  Berita Duka, Politisi Senior PKS Quatly Abdulkadir Alkatiri Meninggal Dunia, Dimakamkan Hari Ini 

Kantin penghargaan terbaik kedua dalam menerapkan protokol kesehatan dari Kementerian Kesehatan, 2 Dalang Cilik Gibran dan Brama diapresiasi tampil dalam Puncak Milad UMS ke-63.

“Dukungan Majelis Dikdasmen Kota Surakarta dan para orang tua murid sangat penting dalam menumbuhkembangkan merdeka belajar guru penggerak. Bergerak dengan hati, pulihkan pendidikan,” ujarnya.

Menurutnya, prestasi ini merupakan langkah awal berprestasi dan terus bergema di usianya yang ke-86 tahun. “Hari ini menjadi narasumber YLKI sekolah sebagai zona pangan sehat, dan bingkai hari ke-76 pro 1 RRI Surakarta,”ujar Sri Sayekti. (Suhamdani).

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com