JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sragen Raih Penghargaan Top 10 Pamsimas Terbaik Nasional. Pak Menteri PUPR Langsung Bilang: Kasih Tambahan 10 Pamsimas Lagi!

Kepala Disperkim Sragen, Raden Suparwoto. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabupaten Sragen melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) sukses menyabet penghargaan nasional dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Sragen menerima penghargaan dalam kategori daerah dengan pengelolaan Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) terbaik nasional.

Penghargaan nasional 10 daerah terbaik itu diserahkan langsung oleh Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono di Jakarta, dua pekan lalu.

Baca Juga :  Kisah Pilu Quinsha, Bocah Yatim Keluarga Miskin di Sragen Divonis Alami Jantung Bocor. Orangtua Tak Punya Biaya, Operasi Harus di RSCM Jakarta

Penghargaan itu diterima langsung oleh Kepala Disperkim Sragen, Raden Suparwoto dalam acara Rakornas Pamsimas III Tahun 2021.

“Alhamdulillah, program Pamsimas di Sragen mendapat penghargaan 10 daerah terbaik nasional. Kriteria penilaian tidak disampaikan, kemarin yang jelas langsung diumumkan Sragen masuk 10 daerah terbaik itu. Memang selama ini program Pamsimas di Sragen juga berjalan dengan baik dan pengelolaannya bagus,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (7/12/2021).

Baca Juga :  Hasil Ujian Seleksi Perdes Glonggong Gondang Diumumkan Malam Ini. Pemenangnya Bikin Dag Dig Dug

Ia menyampaikan selama ini Sragen banyak menerima program Pamsimas untuk masyarakat melalui desa.

Penanganannya juga dinilai sudah bagus karena mulai dari perencanaan, pembangunan sarana prasarana hingga pengelolaan kelembagaan terpantau baik.

Program Pamsimas di Sragen dimulai sejak 2008, 2013 sampai 2016 dan Pamsimas ketiga mulai 2016-2021. Sudah ratusan titik Pamsimas yang dibangun di Sragen.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua