JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Waduk Pidekso Giriwoyo Wonogiri Diresmikan Presiden Jokowi, Skenarionya Joko Widodo Naik Helikopter Menuju Lokasi

Waduk pidekso Giriwoyo Wonogiri
Bangunan utama Waduk Pidekso Giriwoyo Wonogiri. Foto : istimewa
ย ย ย 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Ada perkiraan Presiden Joko Widodo atau Jokowi menempuh jalur udara menuju Waduk Pidekso Giriwoyo Wonogiri. Rencananya Waduk Pidekso Giriwoyo Wonogiri diresmikan Presiden Jokowi pada Selasa 28 Desember 2021.

Perkiraan itu didasari pada uji coba helipad yang tersedia di Waduk Pidekso Giriwoyo Wonogiri.

Pada Minggu (26/12/2021) pagi sebanyak tiga unit helikopter terlihat melintas di wilayah udara Kabupaten Wonogiri. Ketiga helikopter tersebut kemudian mendarat di landasan helikopter atau helipad Waduk Pidekso Giriwoyo Wonogiri sekitar pukul 07.30 WIB.

Baca Juga :  Resep Opor Ayam Gurih, Hidangan Istimewa untuk Lebaran 2024

Project Manager PT PP Waduk Pidekso, Nur Eko mengungkapkan, ketiga helikopter milik TNI AU tersebut mendarat untuk mengetes helipad di Waduk Pidekso. Pengetesan itu sebagai salah satu persiapan kedatangan Presiden Jokowi untuk meresmikan Waduk Pidekso, Selasa mendatang (28/12).

“Tadi ada tiga helikopter mengetes landasan,” kata dia, Minggu (26/12).

Dengan adanya tiga helikopter tersebut, pihaknya memperkirakan Presiden Jokowi akan menempuh perjalanan udara menuju Wonogiri.

Baca Juga :  Mulai 2024 Anggota DPRD Tak Boleh Ikut Studi Banding Lagi

“Kemungkinan 80% lewat udara,” kata dia.

Rencananya, Presiden akan terlebih dahulu meresmikan Waduk Ladongi Sulawesi Tenggara, pada Selasa pagi. Selanjutnya, rombongan akan terbang ke Solo.

Dari bandara Adi Soemarmo Solo, Presiden berencana menuju Waduk Pidekso Wonogiri dengan helikopter. Sampai saat ini, rencana peresmian Waduk Pidekso oleh Presiden Jokowi dijadwalkan Selasa 28 Desember 2021. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com