JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

10 Kampus Terbaik Indonesia Hadir di Sragen, Bupati Ungkap Jurusan-Jurusan yang Lagi Banyak Dibutuhkan di Pemkab!

Suasana pengunjung saat hadir di pameran pendidikan Sragen University Expo 2022 yang digelar di SMS Sragen dan diikuti puluhan perguruan tinggi. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 66 perguruan tinggi se-Indonesia ambil bagian dalam pameran universitas bertajuk 11th Sragen University Expo 2022 yang digelar di Gedung SMS Sragen mulai Sabtu (15/1/2022).

Tak hanya perguruan tinggi negeri dan swasta, 10 kampus atau PT terbaik di Indonesia juga turut hadir meramaikan ajang pameran PT yang diprakarsai keluarga mahasiswa Sragen tersebut.

Ketua Panitia kegiatan, Marich Firsta Anugrah mengatakan total ada 66 perguruan tinggi negeri, swasta dan kedinasan yang berpartisipasi memajang stan di pameran rutin tersebut.

Baca Juga :  Sragen Keras Lur. Kesal Minta Ayam Tak Diberi, Kandang Langsung Dibakar

Beberapa sekolah tinggi kedinasan yang ikut tampil antara lain PPI Madiun, PKN STAN, STIS dan beberapa lainnya. Tak ketinggalan, 10 kampus terbaik di Indonesia juga turut ambil bagian.

“Ada Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Teknologi Bandung (ITB), PKN STAN dan sebagainya. Pameran akan digelar mulai 14-16 Januari 2022,” paparnya, Sabtu (15/1/2022).

Baca Juga :  Kalahkan Juara Dunia Taufik Hidayat, Alvent/Sony Juarai Turnamen Legend di Sragen. Pelatih Ginting Terbaik di Veteran Bersama Billy Beras

Mahasiswa UPN Veteran Yogya itu menyampaikan tujuan utama digelarnya expo itu untuk membersikan sosialisasi dan edukasi kepada siswa SMA, SMK dan sederajat terkait perguruan tinggi.

Sehingga mereka bisa mendapat informasi lebih detail perihal seluk beluk pendidikan perguruan tinggi mulai dari jurusan, cara mendaftar dan lainnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua