JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Aksinya Terekam CCTV, Pencuri Kotak Amal Masjid Kroyo Sragen Ditangkap Rame-Rame oleh Warga. Sempat Diwarnai Kejar-Kejaran

Personel Polsek Karangmalang saat melakukan olah TKP di lokasi masjid yang disatroni pencuri kotak amal. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Aksi seorang pencuri kotak amal terekam kamera CCTV di Masjid Jamiatul Ikhwan di Kampung Ngablak RT 10, Kelurahan Kroyo, Kecamatan Karangmalang, Sragen, Selasa (11/1/2022) dinihari.

Sempat berusaha kabur, pelaku akhirnya berhasil dibekuk oleh warga setelah melalui kejar-kejaran dramatis.

Pelaku yang sempat dihadiahi bogem mentah warga itu diketahui bernama Fatkhur Rohman Yuliantoro (21). Ia diketahui berasal dari Dukuh Lemah Ireng RT 24/10, Desa Pelemgadung, Karangmalang, Sragen.

Baca Juga :  Wow Usia Sudah 70 Tahun, Bambang Masih Mampu Berlari dari Titik Nol Sampai Gunung Kemukus Sragen. Penasaran Apa Jamunya?

Data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , aksi penangkapan pencuri itu terjadi pukul 01.30 WIB.

Kejadian bermula ketika salah satu warga pengurus masjid, Dwiyan Primastia Saputra (27) mengecek CCTV masjid sepulang dari memancing pukul 01.30 WIB.

Saat mengecek rekaman CCTV masjid via HP, ia curiga melihat kemunculan seorang laki-laki tak dikenal mengendap-endap di dalam masjid.

Baca Juga :  Pertama di Sragen, Setiap Warga Meninggal di Desa Ini Dapat Santunan Rp 500.000 dari Pemdes. Kades: Wujud Desa Hadir untuk Warga!

Sejenak ia memantau aksi pelaku yang kemudian berusaha memindahkan kotak amal yang ada di dalam masjid.

Yakin pelaku sudah berniat jahat, ia kemudian memberitahu ke grup WA takmir masjid. Karena sudah malam dan tak ada respon, ia lantas menelpon takmir masjid Adi Agus Susilo (31) yang tinggal tak jauh dari rumahnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua