JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Banyak Petani Tewas Kesetrum, Polisi di Sukoharjo Dikerahkan Bantu Petani Gropyokan Tikus ke Sawah-Sawah

Personel Polres Sukoharjo saat bersama petani menggelar gropyokan tikus. Foto/Wardoyo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM Hama tikus yang merajalela di Sukoharjo mendapat atensi khusus dari Polres setempat.

Sejumlah personel langsung diterjunkan untuk membantu kegiatan gropyokan hama tikus di Persawahan Gayam, Sukoharjo, Rabu (19/1/2022).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas Pertanian Sukoharjo, Bagas Windaryanto, dan diikuti anggota Polres Sukoharjo, anggota Kodim 0726, dan gabungan kelompok tani (Gapoktan) Kelurahan Gayam.

Baca Juga :  Halal Bihalal Warga Jesper RT 06, Ustaz Hanif: Ruh Halal Bihalal Harus Dihidupkan Selamanya, Forever

Wakapolres Sukoharjo, Kompol Teguh Prasetyo, mengatakan bahwa kegiatan gropyokan tikus ini selain untuk membasmi hama, juga sebagai sosialisasi kepada petani untuk melakukan pemberantasan hama dengan cara manual atau tidak menggunakan jebakan listrik.

“Karena kita ketahui bersama sudah banyak sekali korban yang meninggal karena jebakan listrik ini,” terangnya.

Lebih lanjut, Wakapolres mengungkapkan, kegiatan ini juga sebagai bentuk tindak lanjut dari arahan Kapolri supaya Polri hadir membantu persoalan-persoalan ditengah-tengah masyarakat.

Baca Juga :  Bikin Bangga, Shesar Vito Pebulutangkis Kelahiran Sukoharjo Jadi Pahlawan Kemenangan Tim Thomas Cup di Semifinal

“Jadi kegiatan ini merupakan wujud pendampingan Polri kepada para petani dalam menanggulangi hama tikus. Dengan harapan menjadikan suntikan semangat bagi para petani demi meningkatkan kuantitas dan mutu hasil panen padi di wilayah Kabupaten Sukoharjo,” tandasnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua