JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Bupati Karanganyar Sentil Banyak Pengembang Perumahan Tak Tertib Aturan Penyerahan. BPN Sebut Sudah Rampungkan 1.025 Bidang Aset Fasik Fasos

Bupati Karanganyar, Juliyatmono. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Karanganyar, Juliyatmono menyoroti perilaku kepatuhan para pengembang perumahan untuk memenuhi kewajiban terkait fasilitas umum dan sosial (Fasum Fasos).

Salah satunya soal rendahnya kepatuhan pengembang perumahan dalam merampungkan kewajibannya ke pemerintah.

Dalam hal ini menyerahkan fasum fasos berikut keabsahan dokumennya. Sebab ia menilai banyak pengembang perumahan yang tidak mengurus penyerahan Fasum Fasos sehingga akhirnya terkesan ditelantarkan.

Baca Juga :  Dorong Lahirnya Bibit Pemain Muda, Paryono Support Liga Silahturahmi

“Perlu lebih didorong tertib administrasi pertanahan. Setelah menjual perumahan, fasum fasos juga diurus. Jangan seakan ditelantarkan. Kita bertahun-tahun mengejar pengembang agar mengurus administrasi fasum fasos,” paparnya kepada wartawan di sela penyerahan sertifikat Fasum Fasos oleh BPN kemarin.

Baca Juga :  Bank Daerah Karanganyar Dapat Penghargaan Kategori Exellent dari Majalah Info Bank. Peringkat Ketiga se-Soloraya

Data di Kantor BPN/ATR Karanganyar mengklaim sudah menyelesaikan penyertifikatan 1.025 aset fasilitas umum dan sosial (fasum fasos) kawasan permukiman.

Kepala Kantor ATR/BPN Karanganyar, Anton Jumantoro mengatakan ribuan aset tersebut awalnya masih bergabung di bidang lahan milik pengembang perumahan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua