JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Dapat Rejeki Jutaan Rupiah dari Pemerintah, Kakek Nenek di Sragen Ini Langsung Sumringah. Katanya Bisa Beli Lauk dan Nempur

Mbah Karto Dimejo, salah satu KPM penerima BPNT asal Patihan Sidoharjo Sragen saat menunjukkan beberapa lembar uang ratusan ribu yang barusaja ia cairkan dari petugas BNI di Gedung Lansia, Senin (31/1/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ekspresi kegembiraan terpancar dari ratusan warga di Gedung Lansia Sragen, Senin (31/1/2022) pagi.

Tak lama antri, mereka langsung sumringah membawa sebendel yang lembaran ratusan ribu rupiah. Mereka menerima nominal berbeda-beda.

Ada yang Rp 1,200 juta, ada yang Rp 1,600 juta. Ada pula yang Rp 1,800 juta. Roman gembira menghiasi wajah-wajah penerima yang sebagian besar lansia itu.

Baca Juga :  Perhatian, Ini Daftar 3 Penyakit Paling Mematikan di Sragen. Simak Pemicu dan Pencegahannya!

Mbah Karto Dimejo misalnya. Kakek berusia 70 tahun asal Desa Patihan, Kecamatan Sidoharjo itu mengaku menerima bantuan Rp 1,400 juta.

Bantuan itu diperoleh dari jatah bantuan pangan non tunai (BPNT) yang belum sempat ia cairkan beberapa bulan.

Senang lah Mas. Bisa untuk tumbas lawuh (beli lauk). Wong wis tuwek ajeng nopo (orang sudah tua mau apa),” ujarnya sembari menunjukkan uang yang barusaja ia terima.

Baca Juga :  Jadi Sorotan, Potongan BLT dan PKH Rp 600.000 di Gesi Akhirnya Dikembalikan

Karto datang dengan diantar oleh anaknya. Selama ini ia mengaku hidup sendirian di rumah sederhana. Sedangkan anak-anaknya semua sudah berkeluarga.

Ia juga mengakui baru kali pertama menerima bantuan uang dari pemerintah. Sebelumnya di masa pandemi, tak sekalipun bantuan menghampirinya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com