JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Desa Brenggolo Kecamatan Jatiroto Wonogiri Jadi Kawasan Unggulan Kopi, Buktinya Ribuan Bibit Kopi Robusta plus Alpukat Ditanam di Daerah Perbukitan ini

Kopi
Penanaman bibit kopi robusta di Desa Brenggolo Kecamatan Jatiroto Wonogiri. Dok. Kodim 0728
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Ribuan bibit kopi jenis robusta ditanam di Desa Brenggolo Kecamatan Jatiroto Wonogiri. Selain itu ada ratusan bibit alpukat ditanam di kawasan perbukitan tersebut.

Sedikitnya sebanyak 125 bibit alpukat dan 2.750 batang bibit kopi ditanam di Desa Brenggolo Kecamatan Jatiroto Wonogiri. Kegiatan seremonial berupa penyerahan secara simbolis dilaksanakan di rumah Kadus Brenggolo Sugeng, Sabtu (1/1/2022).

Sekretaris Desa atau Sekdes Brenggolo Sriyanti mengatakan, ribuan kopi jenis robusta tersebut ditanam di tanah kas desa di Dusun Brenggolo sebagai kebun model. Dengan tujuan pengembangan kawasan produk unggulan kopi, yang bersumber dari dana desa.

Baca Juga :  Menjaga Kebiasaan Pola Makan Teratur Setelah Ramadhan, Tetap Sehat dan Bugar

Sedangkan penanaman bibit pohon alpukat dilaksanakan di Dusun Semo.

Jajaran Forkopincam menghadiri kegiatan tersebut. Di antaranya, Camat Jatiroto Suparmo, Danramil 16/Jatiroto Kapten Inf Eko Budi Santoso, Kapolsek Jatiroto Iptu Askuri. Turut hadir pula sebagai tuan rumah Kades Brenggolo Marwoto bersama perangkat Desa.

Baca Juga :  25 Sekcam di Wonogiri Terima Motor Yamaha Aerox 155, Telan Anggaran 695 Juta

Camat berharap asas kemanfaatan dapat dirasakan oleh semua warga. Kegiatan ini sekaligus untuk membangun harapan bersama sebagai titik awal kemajuan khususnya di Desa Brenggolo.

Sementara, Danramil mengajak untuk bersama menunjukkan bahwa masyarakat Desa Brenggolo Kecamatan Jatiroto Wonogiri bersatu membangun komitmen bersama, untuk lebih memajukan dan mensejahterakan desanya.

“Melalui kreatifitas dan inovasi para perangkat desa bersama warga masyarakat, diharapkan potensi dari perkebunan yang ada bisa memperlancar dan meningkatkan perekonomian,” pinta Danramil. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com