JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Dinas Pertanian Surakarta Beri Penyuluhan di Klomtan Sumber Martani

Penyuluhan oleh DInas Pertanian Surakarta ke kelompok tani Sumber Martani / Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Kelompok tani (Klomtan) Sumber Martani mendapatkan kunjungan istimewa dari Dinas Pertanian Kota Surakarta, Jumat (7/1/2022).

Kunjungan tersebut dipimpin oleh Kasi  Bidang Pertanian dan Peternakan, Ir Hananto MP dan penyuluh pertanian, Widyawati Atik.

Mereka diterima secara langsung oleh Ketua Kelompok Tani Sumber Martani, Widiastuti dan  Ketua RT 7, Endra  Pramono.  Bersama itu hadir pula bapak ibu yang tergabung dalam kelompok tani  RT 7 Sumber.

Baca Juga :  Dari Jakarta Langsung Temua Gus Miftah di Ponpes Ora Aji, Gibran Mengaku Hanya Silaturahmi Saja

Dalam kesempatan itu, Ir Hananto menjelaskan, Dinas Pertanian Kota Surakarta selalu memberi bantuan tanaman dan memberikan penyuluhan kepada kelompok-kelompok tani yang ada.

“Kebetulan di awal tahun ini, Kelompok tani Sumber Martani mendapat giliran pertama mendapat bantuan dan penyuluhan,” ujarnya, seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Bantuan tersebut, menurut Hananto, selalu dipantau agar bisa memberikan manfaat bagi anggota kelompok tani maupun masyarakat sekitar.

Ketua RT 7, Endra Pramono berharap bantuan tersebut bisa berkembang dan dirasakan manfaatnya bagi waga RT 7 utamanya dan warga sekitar khususnya.

Baca Juga :  IHGMA Jateng Gelar Rakor Bahas Strategi Pengembangan Pariwisata di Jawa Tengah

“Pertanian akan terus kami kembangkan, meski dengan lahan yang kecil. Bahkan nanti tembok-tembok akan ditanami dengan sistem  medianya dengan cara  ditempel  sehingga semua warganya bisa bertaman, dan hasilnya bisa dinikmati,” ujarnya seperti dikutip Humas Kelompok tani Sumber Martani, C Ikka Litnaniyah dalam rilisnya ke Joglosemarnews. Suhamdani

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com