JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Hari Gizi Nasional, Bulog Gelontorkan 6 Ton Beras Bervitamin di Sukoharjo Jateng dan Jabodetabek

Anak-anak panti asuhan yang mendapat bantuan beras bervitamin dari Bulog. Foto: dok
   

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM —Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional tahun 2022, Perum Bulog melakukan berbagai aksi “Bulog Peduli”. Kegiatan tersebut diisi dengan menyalurkan bantuan beras bervitamin (beras fortivit) sebanyak 6 ton kepada dua belas yayasan panti asuhan balita di wilayah Jabodetabek dan Jawa Tengah.

Bantuan beras fortivit yang diberikan Bulog Peduli tersebut sejalan dengan tema Hari Gizi Nasional tahun 2022 yaitu “Aksi Bersama Cegah Stunting dan Obesitas”.

Terobosan fortifikasi produk pangan seperti yang telah dilakukan Bulog pada beras fortivit ini mengandung beberapa mikronutrien seperti vitamin A, vitamin B1, vitamin B3, vitamin B6, asam folat, vitamin B12, zat besi, dan seng (Zn) yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas nutrisi dalam makanan sebagai pencegah stunting.

Direktur Bisnis Perum Bulog, Febby Novita, yang hadir langsung memberikan bantuan di wilayah Jabodetabek mengatakan bahwa Perum Bulog sebagai perusahaan negara yang bergerak di bidang pangan dan memiliki jaringan infrastruktur yang tersebar di seluruh Indonesia memberikan perhatian dan kepedulian pada peningkatan gizi masyarakat. Hal ini dibuktikan melalui program “Bulog Peduli Gizi” yang menggelontorkan beras fortivit ke berbagai daerah pada Hari Gizi Nasional.

“Program Bulog Peduli Gizi ini merupakan komitmen nyata Perum Bulog di tengah masyarakat, dengan pemberian beras fortivit ini kami mengharapkan ada penurunan prevalensi Balita BGM (Bawah Garis Merah) yang merupakan generasi emas penerus bangsa,” kata Febby dalam siaran pers yang diterima Redaksi JOGLOSEMARNEWS.COM , kemarin.

“Tidak hanya memberikan bantuan beras, dalam kegiatan Bulog Peduli yang bekerja sama dengan pemerintah daerah ini juga memberikan pendampingan, pemantauan, dan pelatihan gizi keluarga sehat guna meningkatkan kualitas nutrisi di makanan bagi masyarakat yang menjadi target kami,” tambah Febby.

Sementara itu Sekretaris Perusahaan Perum Bulog, Awaludin Iqbal, yang hadir dalam rangkaian pemberian bantuan beras fortivit di Sukoharjo, Jawa Tengah pada Selasa (25/1/2022) mengatakan, bahwa Program TJSL yang disusun tahun ini bekerja sama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang disiapkan khusus untuk mendukung program pemerintah dalam mengejar penurunan stunting secara nasional.

“Setelah kami laksanakan di beberapa provinsi pada tahun 2021, Perum Bulog berkolaborasi dengan BKKBN melanjutkan program serupa ke berbagai provinsi di Indonesia khususnya wilayah dengan persentase prevalensi stunting cukup tinggi dengan harapan Bulog Peduli Gizi dapat menciptakan generasi sehat untuk Indonesia maju,” kata Iqbal.

Kegiatan ini diharapkan dapat membangkitkan sinergi antara Perum Bulog dan BKKBN di daerah lainnya. Melalui program-program yang diluncurkan oleh BKKBN, Bulog siap menjadi penyuplai beras bervitamin (beras fortivit). (ASA)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com