JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Humas Polres Karanganyar Jalin Kerja Sama dengan Puluhan Admin Medsos Guna Memblok Berita Hoaks dan Provokasi yang Meresahkan

Humas Polres Karanganyar melakukan kerja sama dengan sejumlah admin Medsos / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Guna menekan maraknya berita hoaks yang dishare secara bebas melalui media sosial (Medsos) , Humas Polres Karanganyar, Jateng menjalin kerja sama dengan puluhan admin atau operator masing-masing grup Medsos.

Grup medsos tersebut meliputi grup Medsos di Facebook dan Instagram, di mana  jumlah membernya bervariasi,  mulai dari berjumlah ribuan member hingga terbanyak 450.000  member.

Baca Juga :  Meditasi di Pringgodani Lereng Gunung Lawu, Warga Tasikmadu, Karanganyar Meninggal Dunia

Kasi Humas Polres Karanganyar,  AKP Agung Purwoko mengatakan,  pergeseran peradaban dari manual menuju milenial yang berbasis digital merupakan realitas kehidupan.

Untuk itu, institusi Polres Karanganyar pun mengikuti perkembangan zaman dengan mengoptimalkan bidang teknologi informasi beserta trend yang terjadi.

“Mengingat grup Medsos tumbuh massif dan cepat serta perannya sangat strategis untuk  membentuk opini, maka Humas Polres Karanganyar menjalin kerja sama dengan para admin Medsos,” ungkapnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu ( 26/1/2022).

Baca Juga :  Awas! Menyusui Sambil Main Gadget Bisa Merusak Ikatan Jiwa Ibu-Anak

Adapun bentuk kerjasama tersebut adalah  menyamakan persepsi dan komitmen bersama untuk mensupport Kamtibmas dengan melakukan seleksi terhadap konten yang masuk atau yang akan dishare di grup Medsos tersebut.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua