JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Jajan di Warung Berkah Sragen, Bupati Karanganyar Malah Diserbu Pengunjung. Bayar Pakai Sedekah Segepok Uang, Emak-Emak Juga Ikut Kecipratan Saweran

Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat melayani permintaan foto bareng pengunjung di Warung Berkah Taman Asri Sragen, Jumat (7/1/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kunjungan Bupati Karanganyar, Juliyatmono ke warung berkah Taman Asri, Sragen, Jumat (7/1/2022) pagi mendadak bikin heboh.

Puluhan pengunjung yang memadati warung berkonsep sedekah itu tak mengira jika orang nomor satu di Pemkab Karanganyar itu ada di antara mereka.

Tak ingin kelewatan momen, kedatangan Bupati yang akrab disapa Yuli itu langsung membuat pengunjung yang mayoritas emak- emak, spontan meminta untuk foto bareng.

Ada yang minta selfie bareng, ada pula yang minta difotokan bersama rombongan. Sejak mengambil menu hingga didaulat menyumbangkan suara, permintaan untuk foto bareng hampir tak pernah berhenti.

Salah satu pengunjung warung berkah Taman Asri Sragen saat berfoto selfie dengan Bupati Juliyatmono. Foto/Wardoyo

Namun Bupati asal Partai Golkar itu dengan sabar melayani permintaan foto para pengunjung.

“Mau lah foto bareng Pak Bupati. Tolong fotokan Mas,” ujar Novi, salah satu istri politikus di Sragen yang pagi itu hadir bersama rombongannya.

Selain permintaan foto bareng, dalam kesempatan itu, Bupati Yuli juga menyempatkan diri untuk menyumbangkan suara emasnya.

Baca Juga :  Geger, Petani di Desa Baleharjo Sragen Tewas Kesetrum Listrik di Area Persawahan Dengan Kondisi Mengenaskan

Membawakan dua lagu hits almarhum Didi Kempot, “Tatu” dan “Kangen Nikeri”, ia juga berjoget bareng emak-emak yang hadir.

Di sela berjoget, Yuli juga sempat bagi-bagi saweran uang pecahan Rp 100.000an. Selain itu, ia tak lupa menyerahkan sedekah segepok uang kepada pengelola Warung Berkah sekaligus tokoh Taman Asri, Mugiyono.

“Ini saya bantu sedikit sedekah untuk tambahan modal. Mohon diterima, semoga warung berkah makin lancar dan membawa berkah nggih,” ucapnya sembari menyerahkan uang kepada Mugiyono.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat menyerahkan uang sedekah ke salah satu tokoh Taman Asri, Mugiyono untuk pengembangan warung berkah, Jumat (7/1/2022). Foto/Wardoyo

Pagi itu, Bupati Yuli hadir bersama ajudannya dengan menaiki mobil dinasnya.

Ia didampingi Wakil Ketua DPRD Sragen sekaligus Ketua DPD Golkar, Pujono Elli Bayu Effendi, anggota Fraksi Golkar Sragen Thohar Ahmadi dan pengurus DPD lainnya.

Selama hampir dua jam lebih sejak pukul 08.00 WIB, Yuli bercengkerama menikmati suasana di warung berkah yang viral itu.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Di bagian akhir, ia hanya berpesan konsep yang sudah bagus itu bisa dijaga kesinambungan semangat warganya.

Kepada pengelola diharapkan bisa menjaga suasana hati masyarakat agar senantiasa memberikan sedekahnya sehingga eksistensi warung berkah bisa kontinyu.

“Pesan saya, aja nganti pedhot di tengah jalan manajemen ditata dengan baik. Ini nanti yang akan memperkaya warga, bapak ibu semua. Karena tuhan sudah memerintahkan kita berbuat baiklah kepada bapak ibu orang-orang sekitar utamanya kebutuhan pokok makanan. Dongane langsung tembus Gusti Allah,” ujarnya saat sambutan.

Kehadiran Bupati Yuli mendapat apresiasi tinggi dari warga dan tokoh masyarakat yang hadir di warung berkah.

Pak Ragil, salah satu tokoh Taman Asri sekaligus perintis, mengaku salut dengan kesediaan Bupati Yuli jauh-jauh dari Karanganyar ke Sragen hanya untuk menyambangi warung berkah.

“Beliau oke. Ini akan makin menyemangati warga. Mudah-mudahan makin lancar dan sukses,” ujarnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com