JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Jumlah Kendaraan yang Masuk Wonogiri di Tahun Baru 2022 Mencapai 23 Ribu Unit

Jumlah kendaraan
Petugas Dishub Wonogiri bersama TNI Polri memantau angkutan umum di terminal Purwantoro Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Jumlah kendaraan yang masuk Wonogiri di tahun baru 2022 mencapai 23 ribu unit. Sementara saat ini arus kendaraan di Kota Gaplek tersebut sudah berangsur normal.

Kepala Dinas Perhubungan atau Kepala Dishub Wonogiri Waluyo mengatakan pihaknya melaksanakan pantauan jumlah kendaraan di pos terpadu yang terletak di Kecamatan Selogiri. Pantauan dilakukan selama 24 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

Berdasarkan pantauan itu jumlah kendaraan yang masuk ke wilayah Kota Mete paling banyak terjadi pada kurun waktu 31 Januari 2021 pukul 07.00 WIB hingga 1 Januari 2022 pukul 07.00 WIB.

Baca Juga :  Review Program Sekolah Penggerak Angkatan 3 Wonogiri

Dalam kurun 24 jam saat itu, tercatat ada 23.056 kendaraan yang masuk wilayah Wonogiri melewati pos terpadu.

Khusus kendaraan yang keluar wilayah Wonogiri paling banyak saat pihaknya melakukan pemantauan terjadi pada kurun waktu 26 Desember 2021 pukul 07.00 WIB hingga 27 Desember 2021 pukul 07.00 WIB. Pada saat itu jumlah kendaraan keluar Wonogiri mencapai 22.635 unit.

“Yang kita ukur jumlah kendaraan yang keluar masuk wilayah Wonogiri di Pos Terpadu. Kalau untuk plat nomornya memang ada yang plat luar kota. Tapi ‘kan warga Wonogiri juga ada yang punya kendaraan plat nomornya luar kota,” ujar Waluyo baru-baru ini.

Baca Juga :  Hiii!23 Ular Piton Dievakuasi Tim Damkar Wonogiri dari Rumah Warga

Disinggung arus lalu lintas saat momentum Natal dan Tahun Baru, Waluyo menuturkan arus lalu lintas lancar, termasuk di area objek wisata. Pasca Natal dan Tahun Baru, arus lalu lintas pun disebutnya lancar. Meski begitu, berdasarkan pengamatannya setelah masuknya siswa sekolah, lalu lintas mulai ramai di jam-jam tertentu.

“Misalnya di wilayah Wonogiri Kota, kalau pagi memang agak ramai karena anak-anak sudah PTM. Tapi masih lancar arus lalu lintasnya,” kata Waluyo. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com