JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kasus 9 Warga Terpapar Omicron Dorong BIN Percepat Vaksinasi Bawah 12 Tahun dan Lansia di 35 Kabupaten/Kota

Vaksinasi untuk anak-anak digelar oleh Badan Intelijen Negara Daerah Jateng (Binda) Jateng di Karanganyar / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Menyusul ditemukannya kasus Covid-19 varian Omicron di Provinsi Jateng pekan lalu, Badan Intelejen Negara Daerah Jateng (Binda) Jateng mengebut  vaksinasi bawah umur 12 tahun dan vaksin lansia.

Hingga sekarang Binda Jateng terus berkeliling di 35 kabupaten/kota di Jateng guna membantu pemerintah mengejar target vaksinasi di Indonesia.

Bahkan guna mengejar herd immunity atau kekebalan, vaksinasi yang dilakukan BIN Jateng dengan menggunakan model  door to door datangi warga dari rumah ke rumah warga lansia.

Sebab pola door to door terbukti efektif karena kendala warga lansia  bisa teratasi.

Kepala BIN Jateng Brigjen TNI Sondi Siswanto SH MM mengatakan, semenjak adanya omicron masuk Jateng, maka pihaknya melakukan percepatan vaksin secara nasional.

“Semua pihak harap waapada dan jangan menyepelekan omicron,” ungkap Brigjend TNI Sondi Siswanto melalui press rilis yang dikirim kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (26/1/2022).

Lebih lanjut Brigjend Sondi Siswanto menjelaskan, peran BIN Jateng  sifatnya membantu pemerintah daerah dalam pelaksanan vaksinasi.

“Makanya berbagai pola teknis  vaksinasi dilakukan BIN Jateng agar hasilnya maksimal bertambah jumlahnya,” tandasnya.

Menurut Sondi Siswanto terdapat tiga pola yang dilakukan BIN Jateng dalam realisasi vaksinasi yakni pertama pola vaksin untuk siswa sekolah dibawah usia 12 tahun.

Untuk pola ini  BIN Jateng menggelar vaksin di berbagai sekolahan. Sedangkan pola kedua vaksin untuk lansia digelar di kantor kecamatan agar memudahkan warga.

Sementara itu pola ketiga adalah door to door atau jemput bola yakni BIN Jateng mendatangi langsung warga dirumah mading-masing tapi khusus untim  lansia karena kendala fisik dan umur.

“Kami hadir langsung kerumah warga lansia dengan Nakes lengkap melakukan vaksinasi dirumah warga,” pungkasnya.

Sebagai informasi, BIN Jateng sudah menggelar vaksinasi untuk 35 kabupaten/kota di Jateng mulai dari kabupaten ujung barat yakni Brebes Pekalongan, Semarang, Cilacap, Banyumas, Grobogan, Karanganyar, Boyolali, Sragen dan juga Pati, Blora, Rembang serta Magelang dan Wonosobo. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com