JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kasus Covid-19 Menanjak Hingga 3.000 Kasus, Pakar Sarankan Ini Untuk Pemerintah

ilustrasi virus Corona

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Pemerintah dinilai perlu melakukan effort tambahan untuk mengendalikan kasus Covid-19 yang terus mengalami kenaikan.

Demikian disarankan oleh  Direktur Penyakit Menular WHO Asia Tenggara periode 2018-2020, Tjandra Yoga Aditama.

Tjandra mengatakan hal itu terkait dengan kasus Covid-19 yang terus melonjak. Sebagaimana diketahui, per Sabtu (22/1/2022), kasus Covid-19 mencapai lebih dari 3.000 kasus.

“Pemerintah perlu melakukan sesuatu yang lebih dari pada yang dilakukan di hari-hari sebelumnya.
Tidak bisa hanya dengan kegiatan yang sama saja. Sehingga perlu peningkatan aktivitas protokol kesehatan,” ujar Tjadra melalui pesan singkat, Sabtu (22/1/2022).

Baca Juga :  Bareskrim Blokir Rekening Isi Rp 70 Miliar dari Transaksi Investasi Bodong Robot Trading Fahrenheit. Lima Tersangka Masih Diburu

Memang, kata Tjandra, dengan angka 3.000 kasus per hari belum perlu menaikkan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM. Namun, jelas harus ada aktivitas tambahan yang perlu dilakukan di hari-hari mendatang ini.

Baca Juga :  Kinerja Perekonomian Memuaskan, Survei PSI Tempatkan Airlangga  sebagai Capres Teratas

Protokol kesehatan, Guru Besar di Departemen Pulmonologi dan Ilmu Kedokteran Respirasi, Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) itu berujar, bukan hanya diterapkan saja tapi harus lebih ketat lagi. Kebiasaan new normal harus menjadi now normal. Selain itu, himbauan dan aturan tentang work from home (WFH) misalnya, juga perlu diikuti dengan implementasi aturan langsung di lapangan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua