JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kedung Grujug, Wisata Alam Nan Eksotis di Sragen

Inilah objek wisata Kedung Grujug di Sragen yang menarik untuk spot foto / Foto: Efa Yunita Sari

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Diam-diam, Kabupaten Sragen menyimpan lokasi yang potensial sebagai destinasi wisata alam nan indah, yakni Kedung Grujug.

Sesuai namanya dapat ditebak, ini adalah wisata air. Kedung, dalam Bahasa Jawa  adalah  sumber air, sementara grujug adalah pancuran atau air terjun.

Sebagai sebuah air terjun, Kedung Grujug ini memang tidak begitu tinggi. Hanya memiliki ketinggian sekitar tiga meter saja, namun jangan salah sangka. Hal itu tidak mengurangi keindahan objek wisata ini.

Bagi yang suka fotografi atau anak-anak muda milenial yang suka berswafoto, tempat ini bisa menjadi pilihan tepat. Panorama alamnya sangat mendukung.

Baca Juga :  Bikin Haru, Bocah asal Gondang Sragen yang Ditinggal Bapak dan Adiknya Bunuh Diri Ternyata Juara Kelas. Bu Menteri Ditunggu Kebijakannya

Pengunjung tak perlu membayar biaya masuk, alias gratis. Mereka hanya cukup membayar parkir seharga Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Kedung Grujug ini memiliki dua spot foto, yaitu spot air terjun yang berada di Desa Pungkruk dan spot taman yang berada di seberang spot air terjun.

Jika ingin menikmati air terjun dari dekat bisa berada pada spot air terjun dengan parkir di rumah penduduk kemudian berjalan turun untuk ke air terjunnya.

Baca Juga :  Korbankan Rp 4 Miliar Demi Rp 400 Miliar, Bupati Berharap Poltekpar Bisa Keluarkan Sragen dari Zona Kemiskinan

Untuk jalan menuju spot air terjun, wisatawan sebaiknya berhati-hati dengan jalan setapak yang licin apalagi saat musim hujan tiba.

Untuk spot tamannya, sudah dilengkapi dengan warung untuk melepas dahaga sambil bersantai menikmati suara gemericik air.

Selain sebagai tempat wisata, Kedung Grujug juga menjadi tempat favorit untuk memancing dan menjala ikan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua