JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kisah Pilu Quinsha, Bocah Yatim Keluarga Miskin di Sragen Divonis Alami Jantung Bocor. Orangtua Tak Punya Biaya, Operasi Harus di RSCM Jakarta

Kondisi Quinsha, bocah asal Bumiaji, Gondang, Sragen yang divonis alami jantung bocor dan terpaksa harus dioperasi di RSCM Jakarta dalam kondisi ekonomi keluarga tidak mampu. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kisah miris menimpa seorang bocah perempuan bernama Quinsha (5). Bocah yatim asal Dukuh Geneng, Desa Bumiaji, Kecamatan Gondang, Sragen itu mengidap kelainan jantung bocor.

Putri kecil Siti Hodiyah Rusmana itu kini harus menjalani perawatan intensif di Pelayanan Jantung Terpadu Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Quinsha dilarikan ke RS Jakarta pada Selasa (11/1/2022). Kondisi orangtuanya yang miskin dan pengangguran, membuat bocah itu sedikit terlambat mendapat pengobatan yang memadai.

Baca Juga :  Dibantu BRI Rp 500 Juta, Masjid Kodim Sragen Kini Berubah Megah. Danrem dan Dandim Ucapkan Terimakasih

Kisah Quinsha mencuat setelah penderitaannya diunggah oleh Yayasan Yatim Mandiri Sragen.

Menurut keterangan staff Pendistribusian dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Sragen, Mei Saiful Rohman mengatakan penyakit yang menimpa Quinsha terdeteksi sekitar dua bulan lalu.

Saat menyambangi ke rumah, bocah itu mengaku sering mengalami keanehan yakni tubuhnya mendadak membiru saat kecapekan.

Hasil pengecekan medis, Quinsha ternyata divonis mengalami masalah jantung bocor. Orangtuanya tidak menyadari dan baru mengetahui ketika dalam beberapa bulan terakhir, bocah malang itu sering mengeluhkan pada jantungnya.

Baca Juga :  Pengakuan Lengkap Warga PSHT Korban Tabrak Lari di Sragen. Nekat Sebar Hoaks Pembacokan Karena Tak Terima...

“Sebenarnya itu penyakit bawaan lahir. Tapi baru diketahui akhir-akhir ini setelah mendapatkan perawatan insentif dengan gejala-gejala tubuh membiru,” paparnya kepada wartawan Rabu (12/1/2022).

Mei menjelaskan dari keterangan keluarga, Quinsha pernah dibawa menjalani perawatan ke RSUD dr.Soehadi Prijonegoro Sragen.

Setelah didiagnosa mengalami gangguan jantung, bocah itu lantas dirujuk ke RSUD Dr. Moewardi Solo.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com