JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Lampion Karakter Shio Harimau di Depan Balaikota Solo Jadi Rebutan Selfi Warga, Panitia Imlek Waswas dan Imbau Warga Tak Berkerumun untuk Foto

Lampion Shio Harimau di depan Balaikota yang jadi sasaran latar belakang selfie warga. Foto: JSNews/Ando
   

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM —Lampion karakter Shio Harimau yang terpasang di depan Balaikota Solo, sejak Rabu, (26/1) menjadi sasaran selfi atau foto mandiri oleh warga Solo.

Misalnya pada Kamis, (27/1/2022) malam, puluhan warga Solo bersama dengan keluarganya memenuhi kawasan depan Balaikota Solo yang telah terpasang lampion karakter shio harimau.

Mereka secara bergantian melakukan selfie di depan lampion karakter harimau yang telah ramai dikunjungi sejak sore hari. Tak sedikit pula warga yang melepas maskernya saat berfoto-foto di depan lampion harimau.

Saat dihubungi, Ketua Panitia Imlek Bersama, Sumartono Hadinoto, menjelaskan bahwa saat ini pihaknya malah justru merasa was-was atau cemas.

Baca Juga :  Soal Koalisi Dengan PDIP, Gibran: Semua Bisa Dibicarakan

“Ya, tentunya saya malah waswas, saya tadi juga sudah bilang pada Pak Wali. Mungkin kalau malam perlu disemprot disinfektan juga memakai eco enzym. Kalau habis dikunjungi banyak orang kerumunan, biar jadi lebih aman, lebih steril,” ungkapnya.

Penyemprotan disinfektan ini dijelaskannya akan mulai dilakukan dan menyasar pada sekitaran komplek Balaikota Solo. “Ya, semuanya pelataran balaikota nanti kita semprot aja pakai eco enzym yang ga berbekas. Kita semua kan ikut menjaga mudah-mudahan omicronnya tidak merajalela di Solo,” harapnya.

Baca Juga :  Kasus Catering di Solo Kena Tipu Hampir 1 Miliar, Ternyata Menantu Tipu Mertua dan Istrinya Sendiri

Sumartono juga meminta masyarakat agar tidak berebut apalagi sampai berkerumun. Mengingat pemasangan lampion masih akan berlangsung sampai 1 bulan ke depan. “Masyarakat diharapkan antri, masih 1 bulan kuk. Fotonya ga usah berebut, apalagi kerumunan,” katanya.

Sementara itu, salah seorang warga asal Gajahan mengaku pemasangan lampion karakter shio harimau tersebut cukup menarik baginya dengan keluarga. Meskipun perayaan imlek tahun ini tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya.

“Ya, cukup menarik sih buat foto foto bareng anak saya. Tapi memang tahun ini perayaan imleknya cukup sederhana, berbeda dengan tahun sebelumnya,” ungkap Ahmad, warga asal Gajahan. (Ando)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com