JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Mengharukan, Pemakaman Aipda Wawan Yulianto, Anggota Polres Karanganyar yang Gugur Saat Mengejar Pengedar Narkoba

Suasana pemakaman Alm Aipda Wawan Yulianto, anggota Polres Karanganyar yang meninggal saat mengejar pengedar Narkoba /Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Suasana haru-biru tak bisa dibendung lagi saat proses pemakaman almarhum Aipda Wawan Yulianto SH dirumah duka Dusun Badran Asri, Papahan, Tasikmadu, Kamis (27/1/2022).

Almarhum adalah anggota SatNarkoba Polres Karanganyar, Jateng gugur saat mengejar pengedar narkoba karena motor Yamaha Mio yang dikendarainya menabrak warung pada saat-kejar-kejaran.

Pantauan JOGLOSEMARNEWS.COM di rumah duka terlihat Kapolres Karanganyar AKBP Syafi Maulla tak kuasa menahan haru saat menyaksikan upaca penghormatan terakhir keluarga berupa brobosan oleh istri almarhum dan anak-anaknya yang usia menginjak remaja.

Adapun Brobosan adalah tradisi Jawa yang mana anggota keluarga diberikan kesempatan terakhir untuk melintas dibawah peti jenazah saat hendak dibawa ke makam.

“Kami sungguh terharu menyaksikan Brobosan tersebut dan kami doakan keluarga diberi ketabahan serta Almarhum mendapat tempat yang terbaik disana,” ungkap Kapolres kepada JOGLOSEMARNEWS.COM di sela memimpin upacara pemakaman.

Adapun pada upacara pemakaman dilakukan secara kepolisian dan diikuti oleh sekitar 70 anggota bersenjata senapan. Selain itu anggota dari Kodim 0727 juga ikut secara resmi pada upacara tersebut.

Upacara berlangsung setengah jam dengan Inspektur Kapolres AKBP Syafi Maulla. Pada upacara tersebut Kapolres memberikan sambutan secara resmi.

Sementara itu Kasat Narkoba Polres Karanganyar AKP Agus Susilo bersama anggotanya tampak sedih tak kuasa menyaksikan tangis keluarga pecah saat pemberangkatan jenazah.

Diketahui AKP Agus Susilo hampir tidak tidur karena mengurusi segalanya sejak dikabarkan almarhum meninggal dunia Kamis (26/1/2022) pukul 03.00 dinihari.

“Kami sangat kehilangan anggota terbaik yang gigih dan berani melawan kejahatan narkoba,” tandasnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Kasat Narkoba itu berjanji akan memburu pengedar narkoba yang melarikan diri tersebut hingga mengakibatkan anggotanya meninggal dunia.

Sebagai informasi Aipda Wawan Yulianto (39)  meninggal dunia saat kejar-kejaran dengan pengedar narkoba di Jaten, Karanganyar, Rabu (26/1/2022).

Almarhum meninggal setelah motornya Yamaha Mio menabrak sebuah warung makan disebelah barat pabrik tekstil Kusuma Hadi, Jaten.

Almarhum meninggal dunia saat sampai di RS Moewardi, Solo sekitar pukul 03.00 dinihari.  Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com