JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Mengharukan, Pemakaman Aipda Wawan Yulianto, Anggota Polres Karanganyar yang Gugur Saat Mengejar Pengedar Narkoba

Suasana pemakaman Alm Aipda Wawan Yulianto, anggota Polres Karanganyar yang meninggal saat mengejar pengedar Narkoba /Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Suasana haru-biru tak bisa dibendung lagi saat proses pemakaman almarhum Aipda Wawan Yulianto SH dirumah duka Dusun Badran Asri, Papahan, Tasikmadu, Kamis (27/1/2022).

Almarhum adalah anggota SatNarkoba Polres Karanganyar, Jateng gugur saat mengejar pengedar narkoba karena motor Yamaha Mio yang dikendarainya menabrak warung pada saat-kejar-kejaran.

Pantauan JOGLOSEMARNEWS.COM di rumah duka terlihat Kapolres Karanganyar AKBP Syafi Maulla tak kuasa menahan haru saat menyaksikan upaca penghormatan terakhir keluarga berupa brobosan oleh istri almarhum dan anak-anaknya yang usia menginjak remaja.

Baca Juga :  Razia Malam Minggu, Satlantas Polres Karanganyar Sita 36 Motor, 4 Tak Punya SIM dan STNK

Adapun Brobosan adalah tradisi Jawa yang mana anggota keluarga diberikan kesempatan terakhir untuk melintas dibawah peti jenazah saat hendak dibawa ke makam.

“Kami sungguh terharu menyaksikan Brobosan tersebut dan kami doakan keluarga diberi ketabahan serta Almarhum mendapat tempat yang terbaik disana,” ungkap Kapolres kepada JOGLOSEMARNEWS.COM di sela memimpin upacara pemakaman.

Baca Juga :  Sopir Diduga Kurang Fokus, Bus Antar Jemput Karyawan Hantam Toko di Kebakramat, Karanganyar

Adapun pada upacara pemakaman dilakukan secara kepolisian dan diikuti oleh sekitar 70 anggota bersenjata senapan. Selain itu anggota dari Kodim 0727 juga ikut secara resmi pada upacara tersebut.

Upacara berlangsung setengah jam dengan Inspektur Kapolres AKBP Syafi Maulla. Pada upacara tersebut Kapolres memberikan sambutan secara resmi.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua