JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Puting Beliung Sapu Empat Kecamatan di Karanganyar. Pohon Durian Timpa Rumah, Satu Orang Terluka

Pohon durian roboh menimpa rumah di Matesih, Karanganyar akibat hujan deras Sabtu (29/1/2022) / Foto: Beni Indra
ย ย ย 

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Angin puting beliung disertai hujan deras yang terjadi Sabtu (29/1/2022) mengakibatkan kerusakan di empat kecamatan Kabupaten Karanganyar.

Yakni Kecamatan Tasikmadu, Karangpandan, Matesih dan Karanganyar Kota dengan luka satu orang dan satu rumah tertimpa pohon durian.

Selain itu,ย  angin puting juga merobohkan pagar tembok Kantor Desa Matesih. Sedangkan di Desa Gaum, Tasikmadu, pohon roboh menimpa kabel listrik dan di Kecamatanย  Karangpandan jalur Solo-Tawangmangu macet karena banyak pohon tumbang.

Camat Matesih Ardiansyah mengatakan angin beliung disertai hujan terjadiSabtu (29/1/2022) sekitar pukul 15.30 WIB.

“Hanya sekejab saja angin beliung menumbangkan pohon durian hingga menimpa rumah dan tembok kantor Desa Matesih ambrol,” ungkapnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (29/1/2022).

Sedangkan di Kecamatan Tasikmadu puluhan pohon tumbang dijalan hingga menyebabkan kabel listrik putus dan satu orang mengalami luka ringan.

“Saatย  ini sedang kami lakukan pendataan karena banyak pohon tumbang,” tandas Kapolsek Tasikmadu AKP Tri Gunarto kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (29/1/2022).

Adapun di Kecamatan Karanganyar Kota angin beliung menyapu pohon di Desa Manggeh hingga menimpa rumah warga. Beruntung tidak ada korban luka meski penghuni rumah berada didalam rumah.

Sementara di ruas jalur Solo-Tawangmangu Kecamatan Karangpandan satu pengendara motor mengalami luka karena tertimpa pohon saat melintas.

“Korban yang mengalami luka tertimpa pohon sudah dibawa ke Puskesmas Karangpandan hanya luka ringan,” ungkap Kapolsek Karangpandan Iptu Sri Pujiyanto.

Kasidatlog BPBD Karanganyar, Nugroho mengatakan hingga Sabtu malam anggotanya masih melakukan evakuasi pohon yang tumbang.

“Ini sedang pendataan karena terhafi di empat kecamatan,” ujarnya. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com